Jadi Korban Perceraian, Dion Wiyoko Curhat Mewek Dramatis Ditinggal Ibunda
Instagram/dionwiyoko
Selebriti

Dion Wiyoko mengungkap orangtuanya sudah bercerai sejak masih kecil dan teringat dulunya pernah menahan sang ibunda untuk tidak pindah ke luar negeri. Namun sang ibu tetap memilih pergi hingga Dion kecil merasa terluka.

WowKeren - Dion Wiyoko dikenal sebagai salah satu artis yang bebas gosip miring. Ia kerap menuai pujian soal kemampuan aktingnya di bidang film.

Namun baru-baru ini, Dion mengungkap soal kisah hidupnya yang tak diketahui publik. Siapa sangka aktor tampan itu pernah merasakan pahitnya menjadi "korban" perceraian dari ayah ibunya.

"Bokap nyokap gue kan cerai dari gue kecil. Pas gue umur satu atau tiga tahunan gitu lah," kata Dion saat tampil di vlog Soleh Solihun. "Gue sempat tinggal sama nyokap," kata sebentar, terus tinggal sama bokap. Gantian."

"Tapi masa kecil lu bahagia?" tanya Soleh. "Gue sempat tinggal sama nyokap gue. Tapi pas SD kelas 4 kalau gak salah, dia pindah ke luar negeri dan gue diserahin ke bokap. Dia pindah sendiri aja gitu, nyari kerjaan di luar. Dia sempat pindah-pindah, sampai akhirnya bener-bener menetap di Amerika

"Lu merasa ditinggalkan gak?" tanya Soleh. "Iya. Gue ngerasa kayak punya trauma kecil gitu. Eh bukan trauma juga sih mungkin," kata Dion.


Dion lantas cerita pengalaman sedih ketika ibunda hendak pergi. Momen yang sulit dilupakan itu terjadi saat Dion berada di Surabaya.

"Inget banget pas ditinggal sama nyokap, gue itu udah kayak di film-film lah," kata Dion. "Gue seret-seret kaki dia sambil nangis di kereta. Scene-nya tuh di stasiun kereta. Gue inget di stasiun Pasar Turi apa ya kalau gak salah. Dia mau ke Jakarta, terus berangkat ke luar negeri. Saking ininya, gue sampai nyeret-nyeret nyokap gue sambil nangis teriak-teriak., Itu sampai stasiun bener-bener sepi, tinggal nyokap gue doang yang belum naik ke gerbong."

"Segitunya. Sampai akhirnya ya mau gak mau nyokap gue harus tetap berangkat," terang Dion. "Wah gila parah. Gue juga kalau inget kok gitu amat ya kayak film banget."

Dion lantas mengungkap akhirnya kembali bertemu dengan ibundanya. "Gua masih kontak-kontak via email, cuma dia benar-benar mau balik ke Indonesia pas kakak gua menikah, 11 tahun kemudian," kata Dion. "Gimana hubungan 11 tahun kemudian?" tanya Soleh. "Ya kaku, tapi pertama kali ketemu itu balik lagi kayak nangis-nangis gitu," ujar Dion.

Untungnya Dion masih memiliki keluarga besar yang selalu memberikan dukungan. Ia juga menjadi sosok yang lebih mandiri tanpa kehadiran ayah dan ibunya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru