Densus 88 Bekuk Seorang Terduga Teroris di Malang
Nasional

Seorang pria terduga teroris ditangkap Densus 88 Antiteror di Lowokwaru, Malang. Belum diketahui dari jaringan mana serta apakah ada kaitan sang terduga teroris dengan kasus penusukan Wiranto.

WowKeren - Densus 88 Antiteror dilaporkan menyambangi Kota Malang pada Selasa (15/10) sore. Dilansir dari Sindo News Jatim, Densus 88 membekuk seorang pria terduga teroris di Jalan Papa Biru II/24, RT 7/RW 15, Kelurahan Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Informasi ini dibenarkan oleh Ketua RT 7, Wahid Hidayat. Menurut Wahid, sekitar pukul 15.30 WIB, serombongan polisi mendatangi rumahnya demi meminta izin operasi. Kegiatan para polisi itu dikabarkan baru selesai sekitar pukul 17.00 WIB dan tak ada lanjutan laporan kepada RT.

"Saya saat itu sedang bekerja di Gempol, Kabupaten Pasuruan. Sehingga tidak tahu persis kejadiannya," jelas Wahid, Selasa (15/10). "Istri saya bilang ke polisinya kalau ketua RT nya sedang kerja, sehingga didampingi satpam untuk datang ke rumah tersebut."

Menurutnya jumlah polisi yang mendatangi wilayah tersebut sangat banyak. Kebanyakan dari mereka pun terlihat tidak mengenakan seragam.

Tak ada informasi lanjutan yang bisa disampaikan karena keterangan terkait operasi benar-benar dirahasiakan. "Satpamnya juga tidak diperbolehkan memberikan keterangan kepada siapapun oleh polisi tersebut," tuturnya.


Terkait dengan penghuni rumah tersebut, Wahid mengaku tidak tahu-menahu lantaran sudah lama tidak ditempati. Ia hanya mengetahui bahwa setahun terakhir ada kegiatan renovasi sebelum akhirnya ditempati.

Namun berdasarkan data yang dimilikinya, diketahui pemilik rumah itu adalah perempuan berinisial PM. Tetapi karena tak pernah ada laporan kepada RT, maka ia tidak mengetahui apakah PM masih memiliki rumah tersebut.

Informasi mengenai operasi penangkapan teroris ini pun dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera. Menurutnya ada satu orang terduga teroris yang diamankan dalam operasi tersebut.

"Ya benar ada satu terduga teroris ditangkap di Kota Malang," ujar Barung. "Dan saat ini ditangani oleh Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri."

Tak hanya sang terduga teroris, istrinya pun turut diamankan oleh Densus 88. Sang istri diketahui diamankan di Polres Malang Kota untuk dimintai keterangan.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui siapa identitas terduga teroris tersebut. Belum pula ada keterangan terkait jaringan teroris itu, termasuk soal kemungkinan sang teroris terkait dengan kasus penusukan Menko Polhukam Wiranto.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru