Prabowo Bakal Umumkan Sikap Politik Gerindra, Sandiaga Klaim Tak Incar Jabatan Apapun
Nasional

Prabowo akan menyampaikan sikap politiknya dalam 5 tahun ke depan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Gerindra yang digelar pada hari ini (16/10) di Hambalang.

WowKeren - Partai Gerindra hari ini (16/10) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di kediaman sang Ketua Umum Prabowo Subianto. Dalam agenda tersebut, Prabowo akan berpidato tentang sikap politiknya dalam 5 tahun ke depan.

Menurut juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, rakernas tersebut digelar untuk menghimpun masukan dari para kader yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia. "Nah sikap politik itu akan dilihat besok (hari ini) setelah dengar masukan kader," tutur Dahnil dilansir CNN Indonesia, Selasa (15/10).

Selain itu, Prabowo juga akan mengumumkan kembalinya Sandiaga Uno ke Gerindra dalam rakernas ini. Sandiaga sendiri menghadiri rakernas di Bukit Hambalang, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat tersebut sebagai bagian dari keluarga Gerindra.

"Bang sandi sudah official kembali ke Gerindra," tutur Dahnil. "Pak prabowo juga akan mengumumkan kepada kader bahwa Sandiaga sudah kembali ke Partai Gerindra."


Sementara itu, Sandiaga sendiri mengaku tidak memikirkan jabatan partai yang akan didapat sekembalinya ke Gerindra. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada Prabowo selaku Ketua Umum Gerindra.

"Apa saja posisinya. Saya enggak matok-matok posisi," ujar Sandiaga sesaat sebelum menghadiri rakernas Gerindra. "Saya serahkan ke Pak Prabowo semua."

Selain itu, Sandiaga juga mengungkapkan alasannya kembali bergabung sebagai kader Gerindra. Ia menilai bahwa banya ideologi di Partai Gerindra yang sejalan dengan pemikirannya. Partai Gerindra juga dulu menjadi pilihan pertamanya kala awal terjun ke dunia politik.

"Ya platform perjuangannya sama dengan saya dulu," jelas Sandiaga. "Awal berpolitik di sini, saya merasa ini (Partai Gerindra) rumah kita bersama."

Sebelumnya, Sandiaga telah mengumumkan kembalinya ke Partai Gerindra lewat sebuah video singkat ala "Superman". Dalam video tersebut, tampak Sandiaga yang mengenakan atasan batik berwarna biru berjalan mendekat ke arah kamera. Sambil berjalan, Sandiaga melepas kancing bajunya dan menampakkan kaus hitam bertuliskan "Gerindra" di baliknya. Tulisan "Gerindra" di kaus Sandiaga lantas diberi efek cahaya dan ditambahi caption "Saya Kembali".

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru