Lee Hae In Bongkar Pihak 'Idol School' Tipu 3 Ribu Trainee Lewat Audisi Palsu
Topstarnews
TV

Lee Hae In menyatakan audisi itu palsu karena para peserta terpilih 'Idol School' sama sekali tidak ikut audisi. CJ hanya memanfaatkan 3 ribu trainee yang datang audisi.

WowKeren - Investigasi soal dugaan manipulasi voting yang dilakukan "Produce X 101" kini memang semakin berkembang menyeret program-program survival lain yang juga ditayangkan Mnet. Salah satunya adalah "Idol School".

Mantan peserta "Idol School" yang bernama Lee Hae In belum lama ini di program "PD Note" MBC membongkar soal audisi palsu yang dilakukan staf pada sekitar 3 ribu trainee yang bermimpi untuk bergabung dalam program survival idol cewek itu.

Lee Hae In menyatakan audisi itu palsu alias tipuan karena para peserta terpilih "Idol School" sama sekali tidak ikut audisi tersebut. Lee Hae In bahkan blak-blakan mengaku ia awalnya diberi tahu untuk tidak datang ke stadium.

"Produser awalnya bilang padaku untuk tidak datang ke stadium tempat 3 ribu trainee berkumpul untuk melakukan audisi. Jadi kupikir aku tidak perlu pergi ke sana dan mempersiapkan apapun. Tapi sehari sebelum syuting audisi, mereka bilang padaku untuk datang karena aku sedikit populer dari 'Produce 101'," ungkap Lee Hae In.


"Kalau kamu bertanya pada siapapun peserta 'Idol School' dan bertanya apa mereka pergi mengikuti audisi bersama 3 ribu trainee lain, kamu pasti tidak akan dapat jawaban karena tidak ada satu pun dari mereka yang diaudisi. 3 ribu trainee itu hanya dimanfaatkan oleh CJ," sambung Lee Hae In.

Ucapan Lee Hae In itu pun senada dengan penuturan peserta "Idol School" lain yang dihubungi oleh "PD Note" via sambungan telepon yang menyatakan jika, "Produser bilang (padanya) untuk bilang kalau (dia) diaudisi jika ada yang bertanya. Tapi (dia) tidak pernah pergi ke (tempat audisi)."

Lee Hae In merupakan salah satu peserta ranking teratas namun dia terpaksa dieliminasi pada momen final. "Aku didiskualifikasi meskipun menerima banyak pujian. Produser meminta maaf padaku dengan mengatakan daftar member sudah dibuat sejak awal," imbuh Lee Hae In.

Begitu tereliminasi, CJ Entertainment menyatakan Lee Hae In sebagai "pemenang sebenarnya" karena namanya berada di urutan pertama mesin pencarian di atas member lain yang diumumkan debut. CJ bahkan menjanjikan grup terpisah untuk Lee Hae In dan akan debut 1 tahun setelahnya. Namun hingga kini janji itu tidak kunjung ditepati.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel