Comeback Reuni IOI Dilaporkan Tertunda Lagi Pasca Yoojung Hiatus, Agensi Buka Suara
Musik

Baru-baru ini muncul laporan bahwa comeback reuni IOI yang awalnya dijadwalkan untuk November dan diundur hingga Desember mendatang akan kembali ditunda. Seorang perwakilan dari IOI akhirnya buka suara.

WowKeren - Girl grup pertama besutan ajang survival "Produce 101", IOI memang telah resmi bubar pada tahun 2017 lalu. Namun hal ini tak membuat mereka kehilangan penggemarnya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya permintaan agar grup beranggotakan 11 gadis cantik ini melakukan comeback reuni.

Tak sia-sia, IOI benar-benar dikonfirmasi akan melakukan comeback reuni dengan format 9 anggota. Jeon Somi dan Yoo Yeonjung terpaksa tak dapat berpartisipasi dalam comeback karena disibukkan dengan jadwal masing-masing. Namun rencana comeback reuni yang awalnya dijadwalkan untuk November harus diundur hingga Desember mendatang.


Penundaan tersebut bertujuan untuk memastikan album mereka memiliki kualitas yang tinggi. Namun baru-baru ini muncul laporan bahwa comeback reuni IOI akan kembali ditunda. Menurut laporan, penundaan tersebut berkaitan dengan keputusan untuk mengubah judul title track mereka yang akan datang.

Selain itu, pada 16 Oktober lalu, Fantagio Entertainment selaku agensi yang menaungi Weki Meki mengumumkan bahwa Choi Yoojung akan mengambil jeda sementara karena masalah kesehatan. Hal ini makin memperkuat rumor bahwa IOI akan kembali tertunda.

Menanggapi laporan tersebut, seorang perwakilan dari IOI akhirnya buka suara. Dalam pernyataannya, perwakilan IOI menyebutkan bahwa pihak agensi juga masih belum bisa mengkonfirmasi apakah para anggota IOI akan bisa comeback tahun ini. Menurutnya, meski dilaporkan bahwa IOI akan comeback Desember, pihak agensi belum mengkonfirmasi hal tersebut secara resmi.

"Setelah menunda comeback (IOI) di bulan Oktober, kami tidak sampai pada keputusan akhir tentang jadwal masa depan mereka," ungkap perwakilan tersebut. "Meskipun dikatakan bahwa mereka akan comeback pada bulan Desember, tidak pernah secara resmi memutuskan bahwa mereka akan kembali pada bulan Desember."

"Kami saat ini berada di tengah-tengah diskusi internal lebih lanjut. Diskusi tersebut membicarakan tentang apakah mereka akan comeback dalam tahun ini atau apakah mereka akan bersiap dengan tujuan comeback tahun depan," lanjut perwakilan agensi.

IOI sendiri resmi bubar pada 2017 lalu usai kontraknya berakhir. Meski hanya berpromosi dengan waktu yang singkat, namun grup ini sukses membawa pulang banyak penghargaan. IOI berhasil memboyong penghargaan "Rookie Artist Award" pada Golden Disk Awards 2017 dan "Best Female Group (Female Group)" pada Mnet Asian Music Awards (MAMA 2016).

You can share this post!

Related Posts
Loading...