DAY6 Comeback Dengan 'Sweet Chaos', Judul Dan Konsep Album Ternyata Saran Dari Park Jin Young
Musik

Bersamaan dengan comeback tersebut, DAY6 juga menggelar showcase untuk menyapa penggemar. Dalam showcase tersebut, para anggota DAY6 mengungkapkan perasaannya telah merilis album baru.

WowKeren - DAY6 akhirnya resmi comeback dengan album terbarunya bertajuk "The Book of Us: Entropy" pada kemarin, Selasa (22/10). Dalam album tersebut, DAY6 membawakan lagu utama berjudul "Sweet Chaos".

Bersamaan dengan comeback tersebut, DAY6 juga menggelar showcase untuk menyapa penggemar. Dalam showcase tersebut, para anggota DAY6 mengungkapkan perasaannya telah merilis album baru.

"Merupakan suatu kehormatan untuk merilis album studio ketiga kami. Itu adalah bagian kedua dari seri album kami," ungkap YoungK. "Bagian pertama adalah tentang tahap awal, membandingkannya dengan gravitasi dan tarikan cinta. Jadi untuk album berikutnya, kami ingin bernyanyi tentang bagaimana orang berubah ketika mereka berinteraksi satu sama lain. Kadang-kadang, perubahan itu bisa hangat tetapi di waktu lain, itu bisa dingin, jadi kami mencoba mewakili keduanya."

Bassis DAY6 itu juga berbagi bahwa kekuatan album terletak pada ragam genre yang mereka bawakan. Ia juga menjelaskan bahwa masing-masing anggota memproduksi satu lagu dalam album sehingga mereka bisa menghasilkan lagu bergenre beragam.


"Kami telah mencoba banyak genre berbeda untuk menemukan warna kami sendiri dan juga tidak membatasi diri kami dalam genre. Untuk album ini, kami masing-masing menulis satu lagu sehari untuk menghasilkan banyak lagu yang berbeda. Kami tidak punya banyak waktu tetapi kami memiliki kesempatan untuk mencoba semua yang kami pikirkan dan ingin lakukan," lanjut YoungK.

Para anggota DAY6 juga mengungkapkan bahwa sang bos JYP Entertainment, Park Jin Young ikut membantu pemilihan konsep album. Diungkapkan bahwa Park Jin Young sangat senang ketika pertama kali mendengar "Sweet Chaos".

"Dia (Park Jin Young) benar-benar menyukainya dan dia memberi kami pujian tinggi. Dia juga memberi banyak masukan dalam hal-hal seperti MV," ungkap sang leader, Sungjin. "Dia menyarankan agar kita mencoba konsep 'Sweet Chaos' untuk album ini dan dengan dorongannya, kami dapat dengan percaya diri memulai pekerjaan kami di album ini. Kami sangat berterima kasih padanya," sahut YoungK.

Selain akan mempersiapkan promosi comeback, pelantun "Letting Go" ini juga akan menggelar tur konser dunia mereka bertajuk "Gravity". DAY6 akan mengunjungi Singapura pada 5 Oktober dan Australia pada 15 November. Tak hanya itu, DAY6 juga dikonfirmasi akan mengunjungi Jakarta pada 30 November dan 1 Desember mendatang sebelum tanggal 7 Desember berangkat ke Bangkok, Thailand.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait