Lirik Lagu 'FAME' Diduga Sindir Skandal T.O.P Big Bang, Begini Respon MC Mong
Musik

Di balik kesuksesannya, 'FAME' rupanya menimbulkan kegemparan di kalangan netter. Beberapa netter dalam forum komunitas mulai berspekulasi bahwa lagu baru MC Mong itu merupakan sindiran untuk skandal narkoba T.O.P.

WowKeren - MC Mong resmi comeback pada 26 Oktober lalu usai sempat menghilang karena skandalnya yang berusaha untuk menghindari wajib militer (wamil) pada tahun 2011. Rapper kenamaan Korea itu comeback dengan merilis album comeback bertajuk "CHANNEL8" dan lagu utama berjudul "FAME".

Lagu itu, secara mengejutkan berhasil mendapatkan posisi yang baik di chart musik Korea. Bahkan baru-baru ini diumumkan bahwa "FAME" berhasil menjadi lagu ke-4 yang meraih skor Perfect All Kill (PAK) di tahun 2019.

Namun di balik kesuksesan tersebut, "FAME" rupanya menimbulkan kegemparan di kalangan netter. Beberapa netter dalam forum komunitas mulai berspekulasi bahwa lagu baru MC Mong itu merupakan balasan dan sindiran untuk skandal narkoba T.O.P Big Bang.

Dalam lagu "FAME" terdapat sebuat lirik yang berbunyi "Boom xhakaklaka" dan "Aku tidak menggunakan narkoba, jadi jualah di tempat lain". Karena hal inilah banyak netter yang berasumsi bahwa kalimat ini mengacu pada skandal narkoba T.O.P yang terjadi pada tahun 2017.

Banyak netter yang juga beranggapan bahwa sindiran itu merupakan balasan dari sindiran T.O.P terhadap MC Mong terkait kotroversi menghindari wamilnya. Beberapa detail dalam lagu T.O.P terdahul berjudul "Turn It Up" tampak seperti sindiran yang mengacu pada MC Mong.


MV "Turn It Up" tersebut menampilkan seekor monyet dan juga lirik yang berbunyi "Monyet ajaib. Kamu tidak dapat melihat dengan mata terbuka". Hal tersebut diduga mengacu pada nama panggilan MC Mong yakni "Monkey".

Dalam MV itu T.O.P juga memegang sepasang gigi palsu yang satu giginya hilang, merujuk pada kontroversi MC Mong yang sengaja mencabut giginya agar dibebaskan dari militer pada tahun 2010. Perlu diketahui bahwa meski wamil di Korea wajib hukumnya, orang-orang tertentu dengan kondisi kesehatan yang buruk misalnya tidak memiliki jumlah gigi minimum, diperbolehkan untuk tidak mengikuti wajib militer.

Lirik Lagu Barunya \'FAME\' Diduga Sindir Skandal T.O.P Big Bang, Begini Respon MC Mong

Koreaboo

Menanggapi rumor yang beredar luas tersebut, MC Mong maju untuk menyangkal semua klaim sindir-menyindir itu. Pada tanggal 29 Oktober, MC Mong mengunggah pernyataan melalui Instagram Story miliknya. Dalam unggahan itu, MC Mong menyatakan bahwa liriknya tidak menyindir T.O.P dan ia bahkan tidak pernah memikirkan T.O.P sekali pun ketika menulis lirik. MC Mong juga menyatakan bahwa dia juga tidak pernah memiliki perasaan benci pada T.O.P.

"Aku bahkan belum pernah memikirkan tentang T.O.P dan bahkan untuk sedetik pun tidak membencinya. Aku tidak membenci siapa pun, dan mengapa aku harus melakukannya? Aku mengatakan ini lagi," bunyi unggahan MC Mong.

Kedua rapper itu sendiri memiliki sejarah hubungan yang cukup panjang. Sebelum debut dengan Big Bang, T.O.P diketahui menjadi trainee di agensi MC Mong. Para penggemar sendiri belum mengetahui dengan pasti bagaimana hubungan dua rapper itu mengingat mereka jarang tampil berdua.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel