Disebut Akan Bertemu NasDem, PAN Justru Temui PDIP?
Nasional

NasDem tengah mengagendakan pertemuan dengan salah satu partai oposisi yaitu PAN pada akhir November mendatang. Namun, diketahui jika PAN justru akan melakukan pertemuan dengan PDIP dalam waktu dekat.

WowKeren - Akhir-akhir ini manuver NasDem masih menimbulkan pertanyaan berbagai pihak. Kendati selalu mengaku tetap menjadi koalisi pemerintah, nyatanya NasDem justru kerap kedapatan "mesra" dengan partai dari kubu oposisi.

Jika sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) NasDem Surya Paloh kedapatan melakukan pertemuan dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. Rencananya NasDem akan menyampangi markas Partai Amanat Nasional (PAN) dalam waktu dekat.

Namun, diketahui justru Ketua Umum PAN tengah mengatur waktu untuk bertemu dengan rekan-rekan dari PDIP. "Ya pertemuan dengan partai-partai itu biasa. Ini juga lagi di-arrange kita mau ketemu PDIP," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (5/11).

Sontak saja rencana pertemuan PAN dan PDIP ini pun menarik perhatian. Pasalnya, PAN diwacanakan untuk bertemu dengan NasDem. Kendati demikian, Zulhas pun memastikan jika pertemuan partai berlambang matahari itu dengan NasDem akan tetap digelar.

"Nanti dengan NasDem kan banyak UU yang akan dibahas nih. KUHP mau dibahas lagi, dengan UU Pertanahan, agraria yang menuai pro kontra," ungkapnya. "Tentu kita kan mesti menyamakan presepsi. Jadi perlulah silaturahmi."


Tak hanya PDIP, Zulhas mengungkapkan bahwa PAN juga akan bertemu Golkar dan bahkan diundang ke acara puncak rapat pleno Golkar di Jakarta. "Besok malam kan anu, Golkar ngundang kita. Jadi biasa," terangnya.

Sebelumnya telah diberitakan jika NasDem berencana untuk bertemu dengan PAN pada akhir November mendatang. "Dengan PAN kami akan ketemu akhir November. Saya sudah berkomunikasi dengan Mas Eddy Soeparno," ujar Ketua DPP NasDem Willy Aditya di Kedai Sirih Merah, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11).

Menanggapi niat tersebut, Waketum PAN Hanafi Rais pun mengaku siap menyambut NasDem. Tak hanya itu, PAN juga mengaku terbuka untuk potensi koalisi dengan NasDem.

Awalnya Hanafi sempat mengungkapkan apresiasinya atas safari politik NasDem. Ia pun memastikan pihaknya siap menerima dan menyambut NasDem dengan tangan terbuka.

"Saya kira apapun yang namanya safari politik (dari Nasdem) atau bahasa kita silaturahim tentu insya Allah ada hikmah ada kebaikan disitu," ujar Hanafi di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (1/11). "Namanya juga ada silaturahim tentu kita terima."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru