IZ*ONE Diperlakukan dengan 'Kejam' oleh 'My Little Television', Netizen Murka
TV

Karena kontroversi manipulasi voting 'Produce' tengah berlangsung dan 'Produce 48' dipastikan dimanipulasi, IZ*ONE turut kena imbas negatifnya. Salah satunya adalah dihapus bagiannya di program MBC 'My Little Television' seperti ini.

WowKeren - Penyelidikan polisi atas kasus manipulasi voting seri "Produce" hingga saat ini masih berjalan. Sebelumnya media lokal mengabarkan kalau PD Ahn Joon Young mengaku telah memanipulasi hasil voting "Produce 48" dan "Produce X 101". Dengan demikian, ada beberapa member X1 dan IZ*ONE yang sebenarnya tidak debut.

Karena itulah para member IZ*ONE dan X1 menerima banyak sekali komentar jahat netizen. Bahkan tidak sedikit netizen yang berharap agar kedua grup "adik" Wanna One itu dibubarkan.

Dampak negatif atas kasus ini yang mereka terima tidak berhenti di situ saja. Sebab beberapa stasiun televisi yang menghadirkan IZ*ONE sebagai bintang tamu memutuskan untuk tidak menayangkan bagian mereka. Salah satunya adalah "My Little Television".

Sesuai dengan yang diumumkan, "My Little Television" benar-benar menghapus bagian IZ*ONE dalam acaranya. Sebuah postingan di komunitas online Theqoo menyoroti bagaimana tim produksi menghapus bagian member IZ*ONE saat mengisi acara itu hingga benar-benar hilang sepenuhnya.

IZ

Theqoo

Postingan yang berjudul "Para member yang duduk di kursi semuanya telah dihapus" itu pun langsung dipenuhi dengan komentar dari netizen Korea. Banyak netizen yang murka dan merasa sedih untuk IZ*ONE, karena merasa jika para member diperlakukan begitu "kejam" seolah-olah mereka adalah kriminal.


"Kenapa mereka diperlakukan seperti penjahat... Ini terlalu serius, ku kira mereka hanya dipaksa untuk tidak muncul lagi di siaran. Para penggemar sedang didorong di tebing sekarang."

"Wow, bukankah ini terlalu jauh? Bahkan penjahat tidak diperlakukan seperti itu."

"Aku penggemar grup lain dan rasanya tidak seperti mereka yang memprakarsai seluruh kecurangan, sehingga apa perlu sampai sejauh ini...? Ini serius hanya oba, mereka diperlakukan lebih buruk daripada penjahat."

"Ini membuatku sedikit mengasihani mereka. Tim produksi jelas harus mengedit penjahat seperti Jung Joon Young, tapi mereka bukan penjahat di sini..."

"Aku merasa sedih untuk mereka, tapi aku masih berpikir bahwa ini lebih baik daripada mereka disumpahi karena tetap ditampilkan."

"PD acara ini tidak memiliki harapan. Dia tahu bahwa mereka sedang terlibat kontroversi, lalu kenapa mengundang mereka dan melakukan semua ini?"

Sementara itu pada Selasa (12/11), polisi menggelar konferensi pers dan melaporkan hasil terbaru dari investigasi yang mereka lakukan. Sejauh ini polisi telah menetapkan 10 orang sebagai tersangka karena terlibat dalam manipulasi voting seri "Produce".

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel