NCT Dream Gelar Konser Solo Penuh Tangis, Fans Protes Minta Jeno cs Dijadikan Grup Tetap
Instagram/nct_dream
Musik

Para member NCT Dream sukses menghibur penggemar dengan membawakan lagu andalan mereka. Namun, menjelang akhir konser, suasana menjadi diselimuti oleh kesedihan.

WowKeren - NCT Dream akhirnya menggelar konser solo pertama yang bertajuk "The Dream Show" usai 3 tahun debut. Konser tersebut akan digelar selama 3 hari pada 15-17 November di Jangchung Arena, Seoul. Tak hanya itu, konser ini juga mendapatkan dukungan hangat dari para sub unit NCT yang lain seperti NCT 127 dan WayV.

Konser tersebut digelar dengan meriah. Para member NCT Dream sukses menghibur penggemar dengan membawakan lagu andalan mereka. Namun, menjelang akhir konser, suasana menjadi diselimuti oleh kesedihan.


Pada malam terakhir, para anggota mulai menjadi emosional di atas panggung. Mereka akhirnya menangis satu persatu. Hal ini bukanlah tanpa alasan, konser solo pertama mereka juga sekaligus menjadi pertunjukan mereka yang terakhir sebagai kelompok dengan 6 member saat ini.

NCT Dream Gelar Konser Solo Penuh Tangis, Fans Protes Minta Jeno cs Dijadikan Grup Tetap

Twitter

Pada akhir tahun ini, 4 dari 6 anggota NCT Dream akan lulus dari grup. Seperti yang diketahui bahwa NCT Dream memiliki sistem penerimaan-kelulusan, di mana para anggotanya lulus dari unit setelah mencapai usia 20 tahun di Korea (19 tahun internasional).

Haechan juga merupakan anggota NCT 127 yang memungkinkan dirinya untuk berpromosi meski sudah lulus dari NCT Dream. Sedangkan Jaemin, Renjun, dan Jeno tidak memiliki grup tetap sendiri, sehingga penggemar tidak tahu apa yang akan terjadi dengan mereka di tahun depan. Hanya Chenle dan Jisung yang nantinya tersisa di NCT Dream.

Twitter/bebe_sx

Tak heran jika para member NCT Dream nampak sangat emosional. Tak hanya para member, para penggemar pun juga ikut merasakan kesedihan para member. Dalam forum komunitas Theqoo, banyak fans memprotes dan meminta NCT Dream menjadi grup tetap dan menghapuskan sistes kelulusan tersebut.

"SM, tolong buat mereka grup tetap," ungkap fans. "Tidak, itu sistem yang hanya menyakiti anak-anak. Mengapa SM menjaga sistem ini?" lanjut fans lain. "Lee Soo Man, apakah kamu bahagia ketika menggunakan impian anak-anak untuk mewujudkan impianmu sendiri? Lee Soo Man benar-benar bodoh," ungkap fans lain. "Bukankah itu sistem yang kejam untuk para penggemar dan anggota?" sahut fans lain.

"Aku bukan penggemar mereka tetapi karena mereka menangis, itu membuatku sedih. Aku tidak tahu itu sistem apa tetapi itu kejam bagi para member," sahut fans. "Aku pergi ke konser hari ini, dan aku sangat bingung setelah melihat para anggota menangis. Sungguh memilukan mendengar bahwa itu mungkin konser terakhir mereka," lanjut fans.

Di sisi lain, para penggemar di berbagai media sosial juga turut mengutarakan protesnya. Di media sosial Twitter, para penggemar mentrendingkan tagar berbunyi "#NCTDREAMFIXEDUNIT" untuk mengungkapkan protes mereka terhadap sistem kelulusan SM Entertainment tersebut. Bagaimana menurut kalian?

You can share this post!

Related Posts
Loading...