BLACKPINK 'Kill This Love' Masuk Daftar Top 10 MV Dengan Viewers YouTube Terbanyak Di 2019
Musik

'Kill This Love' kembali menuai prestasi membanggakan di YouTube. 'Kill This Love' milik BLACKPINK dilaporkan menjadi salah satu dari 10 MV paling banyak dilihat secara global pada tahun 2019 ini.

WowKeren - Kepopuleran BLACKPINK (Black Pink) memang tak perlu dipertanyakan lagi. Grup ini sudah berhasil membawa pulang banyak prestasi mengesankan. Grup besutan YG Entertainment ini sukses menuai perhatian penggemarnya dengan berbagai lagu yang cathcy dan koreografi yang kuat.

Girl grup yang digawangi oleh Jisoo cs ini terakhir kali menyapa penggemar dengan lagu terbaru "Kill This Love". Sejak hari pertama rilis, lagu ini sudah menjadi hits dan topik hangat di berbagai media sosial dan beberapa kali memecahkan rekor di YouTube.

Baru-baru ini, "Kill This Love" kembali menuai prestasi membanggakan di YouTube. "Kill This Love" milik BLACKPINK dilaporkan menjadi salah satu dari 10 MV paling banyak dilihat secara global pada tahun 2019 ini.


Pada tanggal 19 November lalu, YouTube merilis daftar MV yang paling banyak ditonton di YouTube. "Kill This Love" tercatat berada di posisi 7 dan sekaligus menjadi satu-satunya lagu K-pop. Musisi lain yang masuk dalam daftar yakni Shawn Mendes dan Camila Cabello "Senorita" di posisi ke-6, Billie Eilish "Bad Guys" di posisi ke-8, dan Ariana Grande "7 Rings" di posisi ke-9.

BLACKPINK dan "Kill This Love" terus memecahkan rekor tahun ini. MV baru-baru ini menjadi MV grup K-pop tercepat yang mencapai 650 juta viewers. BLACKPINK juga dinobatkan pada daftar "TIME 100 Next" 2019 tak lama setelah meraih tiga penghargaan di People's Choice Awards 2019 pada 11 November.

Tak hanya lagu barunya saja yang menuai prestasi, lagu lawas BLACKPINK bahkan juga mencetak sejarah baru. Pada 11 November lalu, MV "DDU-DU-DDU-DU" berhasil mencetak sejarah baru di dunia K-Pop.

"DD-DU-DDU-DU" tercatat telah mencapai 1 miliar viewers di YouTube dan otomatis mencetak sejarah baru untuk K-Pop. "DDU-DU DDU-DU" dirilis pada 15 Juni 2018 dan hanya membutuhkan 17 bulan untuk mencapai tanda 1 miliar viewers.

BLACKPINK menjadi satu-satunya grup K-Pop pertama yang mencapai 1 miliar viewers di YouTube. Satu-satunya MV Korea lainnya yang mencapai 1 miliar tampilan di YouTube adalah PSY dengan "Gangnam Style" dan "Gentleman".

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts