Rilis Album Solo Perdana, Sungmin Berhasil Puncaki Chart iTunes Berbagai Negara
Musik

Usai debut dengan Super Junior selama 14 tahun lamanya, Sungmin akhirnya merilis mini album solo bertajuk 'Orgel' yang kini berhasil memuncaki tangga lagu iTunes di berbagai negara.

WowKeren - Usai lama hiatus ari dunia musik, Sungmin mengejutkan para fansnya dengan kabar bahwa ia akan comeback solo. Salah satu anggota Super Junior ini diketahui merilis mini album bertajuk "Orgel" pada Jumat (22/11) kemarin.

Meski baru pertama kali merilis album solo, mini album pertama Sungmin ini pun akhirnya sukses. Hal ini terbukti dengan "Orgel" yang menempati posisi puncak chart iTunes sebagai album terfavorit di berbagai negara.


Mini Album "Orgel" menduduki peringkat puncak di beberapa negara seperti Arab Saudi, Bahrain, Malaysia, Filipina, Thailand, dan juga Vietnam. Sementara itu, di negara Indonesia, Meksiko, Singapura, Bolivia, dan Ekuador mini album tersebut menduduki peringkat kedua.

Tak hanya itu, lagu "Orgel" juga masuk dalam daftar top 100 lagu di iTunes di beberapa negara seperti Arab Saudi, Peru, Filipina, Thailand, Meksiko, serta Indonesia dan Malaysia. Selain itu, lagu "Day Dream" juga masuk dalam daftar top 50 lagu di iTunes Singapura.

Beberapa hari sebelumnya, SM Entertainment pun telah merilis teaser MV "Orgel" yang menampilkan suara lembut penyanyi ini. Saat ini, MV "Orgel" telah dirilis pada Jumat (22/11) kemarin.

Pada Maret 2018 lalu, Sungmin diketahui telah merilis lagu solo berjudul "Day Dream" yang merupakan bagian dari proyek SM Station. Akan tetapi, ini adalah pertama kalinya penyanyi kelahiran 1986 itu merilis album solo.

Sebelumnya, Sungmin memang jarang terlihat berpromosi baik secara solo maupun dengan Super Junior. Namun Sungmin masih aktif menyapa penggemarnya melalui media sosial dan juga channer YouTubernya bernama "LIUstudio".

Sungmin sendiri terakhir kali terlihat berpromosi dengan Super Junior pada tahun 2012 saat berpromosi lagu "Sexy, Free and Single". Suami Kim Sa Eun itu juga diketahui ikut berpromosi dengan Super Junior-M saat merilis album kedua mereka yakni "Break Down" di Tiongkok.

You can share this post!

Related Posts