AMI Awards 2019: 'Lagu Hari Ini' Raih Penghargaan Meski GAC Sudah Vakum 3 Bulan
WowKeren/Fernando
Musik
AMI Awards 2019

Grup vokal yang beranggotakan Gamal, Audrey, dan Cantika tersebut mengungkapkan perasaannya kembali tampil menerima penghargaan sebagai GAC di malam puncak AMI Awards 2019.

WowKeren - Malam puncak ajang penghargaan bergengsi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2019 telah selesai digelar pada Rabu (27/11). Salah satu yang berhasil meraih penghargaan ialah GAC dengan single "Lagu Hari Ini" sebagai Karya Produksi Grup Vokal Terbaik. Padahal seperti diketahui, grup vokal yang beranggotakan Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru, dan Cantika Abigail ini telah memutuskan vakum sejak Agustus lalu.

"Kita baru memulai perjalanan solo karier, dan GAC-nya bener-bener istirahat. Jadi kita enggak manggung, enggak ada kerjaan bertiga lah," ujar Cantika mengungkapkan perasaannya usai menerima penghargaan. "Kita manggung terakhir Agustus kemarin. Jadi lagi udah vakum 3 bulan. Tapi karyanya masih tetep masuk (AMI Awards) tahun ini," sahut Gamal.

GAC mengaku tak menyangka apabila "Lagu Hari Ini" bisa berhasil menembus nominasi dan bahkan meraih penghargaan. Padahal single GAC tersebut merupakan salah satu lagu di album terakhir mereka yang bahkan tak dibuatkan video klip.

"Lumayan enggak meng-expect 'Lagu Hari ini' membawa kita mendapatkan (penghargaan) ini," ungkap Audrey. "Karena lagu ini kita juga enggak sempet bikin video klipnya juga. Cuma video lirik. Tapi ternyata diapresiasi sama AMI Awards juga," timpal sang kakak, Gamal.



Meski sudah 10 tahun bersama, GAC tak menampik apabila momen pertemuan tak terduga mereka di AMI Awards 2019 usai vakum dirasa sangat lucu dan aneh. Ketidaksiapan mereka pun tergambar jelas dari busana mereka yang biasa kompak.

"Lucu banget sih, kayak satu ruang tunggu bareng lagi gitu. Trus tadi naik panggung kayak bareng gitu. Ini kok aneh sih," tutur Cantika sembari terbahak. "Dengan baju yang akhirnya berbeda ya. Karena kan biasanya kita kan janjian bajunya," seloroh Gamal.

Gamal pun kembali menegaskan bahwa alasan mereka vakum bukan karena masalah pribadi, melainkan ingin mengasah kemampuan musik masing-masing. "Kita vakum sebenernya ini untuk mengeksplor musik kita masing-masing sebenernya. Dan semoga nanti pas udah puas, udah seneng, kita bisa balik lagi dan udah lebih refresh," jelas Gamal.

Lebih lanjut, Audrey berharap dukungan penggemar untuk karya-karya mereka, baik sebagai grup maupun solo. "Pokoknya doain aja semoga kita bisa terus berkarya, baik itu sendiri maupun sama GAC," pungkas Audrey.

(wk/nere)


You can share this post!


Related Posts