Afgan Rilis Lagu 'Sudah' Versi Bahasa Korea, Dipuji Bak Penyanyi OST Drama
Instagram/afgansyah.reza
Musik

Setelah membawakannya pertama kali di acara jumpa fans di Seoul beberapa waktu lalu, Afgan merilis lagu 'Sudah' dalam versi bahasa Korea. Afgan pun mendapatkan banyak pujian dari netizen.

WowKeren - Afgan sempat menggelar acara fanmeeting alias jumpa pers perdana di Seoul, Korea Selatan, pada 15 November lalu. Dalam acara jumpa persnya, penyanyi berusia 30 tahun ini membawakan lagu "Sudah" dalam bahasa Korea.

Kali ini, Afgan merilis versi penuh lagu "Sudah" yang diterjemahkan ke dalam bahasa Korea, sehingga judulnya diganti menjadi "Geuman". Video Afgan saat menyanyikan lagu "Sudah" dalam versi Korea diunggah di kanal YouTube Trinity Optima Production pada Sabtu (30/11).

Meski belum terbiasa, Afgan berhasil membawakan lagu "Sudah" dengan pelafalan bahasa Korea yang cukup fasih. Sebelumnya, Afgan menceritakan bahwa ia menerjemahkan lagu tersebut menjadi bahasa Korea berkat permintaan salah satu tim MTV Asia, Adam.

"Jadi begini, waktu syuting untuk acara MTV Ride, saya cerita ke dia (Adam) kalau saya mau perform dan fanmeeting di Korea Selatan," cerita Afgan. "Saya punya lagu judulnya 'Sudah', terus saya cerita ke teman Korea saya. Dia bilang, 'Kenapa enggak di-translate aja ke bahasa Korea?'"


Lebih lanjut, Afgan pun meminta Adam untuk menerjemahkan lirik lagu "Sudah" ke dalam bahasa Korea. Saat membawakan lagu "Sudah" versi Korea di depan para fans yang ikut fanmeeting, Afgan merasa puas sekaligus terpukau dengan hasilnya.

"Menurut Adam, lagu 'Sudah' itu punya melodi ballad yang cukup mirip dengan lagu-lagu ballad Korea," sambung Afgan. "Dan saat saya bawakan dalam bahasa Korea, semua terasa pas."

Benar saja, penampilan Afgan saat membawakan lagu "Sudah" dalam bahasa Korea mendapatkan banyak pujian dari netizen. Mereka menilai suara Afgan terdengar merdu dan cocok untuk mengisi soundtrack (OST) drama Korea.

"When you love Afgan and KPop at the same time, literaly me. Berasa dengerin OST drama Korea. God bless my ears," puji netter. "Berasa lagi dengerin ost drama, saking bagusnya," imbuh netter. "Berasa denger ost drakor.. Terbaiiq," sahut netter lain.

"Kayak OST drama jadinya," ujar netter. "Gila ini yang ditunggu2 banget dari kemaren, oppa baru kita guys, dah ganteng, suara lembut kek sutra cute lagi, sukses terus oppa..." tambah netter. "GEUMAN (SUDAH) KEREN BGT, PRONOUNCE FASIH," seru lainnya.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait