Mnet Janji Bakal Beri Kompensasi Atas Manipulasi Voting Seri 'Produce', Netter Tuntut Hal-Hal Ini
TV

Pada Jumat (6/12), Mnet kembali merilis pernyataan resmi untuk menanggapi gugatan yang mereka terima. Mereka juga menyatakan niatnya untuk memberikan kompensasi atas manipulasi voting seri 'Produce'.

WowKeren - Setelah dipastikan bahwa semua seri "Produce" dimanipulasi, Mnet dan CJ ENM mendapat banyak sekali kritikan dari masyarakat. Mereka juga digugat karena kelalaian mereka dalam membiarkan terjadinya kontroversi hingga baru terungkap setelah beberapa tahun.

Perkembangan terbaru bahkan lebih mengejutkan lagi. Pasalnya jaksa mengungkap bahwa semua member X1, IZ*ONE dan 1 personel Wanna One berhasil debut karena mendapat keuntungan dari manipulasi voting.

Berkaitan dengan ini, Mnet kembali merilis pernyataan baru. Dalam pengumuman itu mereka menjelaskan jika pihaknya telah menerima gugatan yang dilayangkan penggemar "Produce" dan sedang berencana untuk membuat rencana kompensasi yang sesuai.

"Kami sedang memeriksa gugatan terkait situasi tersebut. Kami akan membuat pengumuman resmi tentang prosedur kompensasi setelah kami menyelesaikan diskusi," terang pihak Mnet.

Selain itu, Mnet juga menyatakan kalau mereka akan berpartisipasi aktif dalam proses penyelidikan yang sedang berlangsung. Mereka juga akan segera memutuskan bagaimana nasib promosi X1 dan IZ*ONE di masa depan.

"Kami akan bekerjasama secara jujur dalam proses investigasi. Kami akan mengambil tindakan tegas dalam sistem internal kami sesuai dengan hasilnya," jelas Mnet.

"Setelah berdiskusi dengan pihak-pihak terkait, kami berencana untuk membuat pengumuman tentang rencana masa depan untuk prosedur kompensasi kami, X1 dan IZ*ONE sesegera mungkin. Kami meminta semua orang agar menahan diri untuk tidak menyakiti artis dan trainee yang tidak bersalah untuk kedua kalinya," jelas Mnet.


Pernyataan Mnet ini pun langsung jadi bahan perbincangan netizen. Mereka menuntut Mnet untuk memberikan kompensasi yang sesuai untuk para korban. Mereka juga berharap agar trainee dan anggota debut dilindungi dengan baik agar tidak semakin menderita.

Mnet Tanggapi Gugatan Manipulasi Voting Seri \'Produce\'

Koreaboo

"Karena orang dewasa, trainee muda menderita atas keserakahan mereka. Aku ingin kalian mengurus semua tanggung jawab kepada para trainee, sehingga tidak ada lagi kerusakan sekunder."

"CJ, Aku ingin para artis dilindungi, jangan bersembunyi, berikan kompensasi yang sesuai kepada orang-orang yang terkena dampaknya dan berikan perlindungan kepada para artis yang jadi dibenci. Juga, aku harap kalian tidak bermain politik tentang masalah 'Produce'."

"Kami harap diskusi ini akan diselesaikan dan diumumkan sesegera mungkin. Jangan biarkan kerusakan lain terjadi pada artis dan trainee yang tidak melakukan kesalahan, seperti yang kalian katakan."

"Aku ingin kalian membuat kompensasi yang baik, Mnet. Tolong berikan kompensasi kepada grup atas kerusakan yang telah terjadi, terutama kepada trainee musim 1 hingga 4."

"Tolong lindungi korban, trainee yang dieliminasi dan anggota debut."

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel