Media Lokal Beber 3 Nama Agensi yang Berhubungan dengan Manipulasi Voting 'Produce', Mana Saja?
TV
Manipulasi Voting Seri Produce

Pada Jumat (6/12), Yonhap News melaporkan identitas tiga dari empat agensi yang dicurigai terlibat dalam manipulasi voting seri 'Produce'. Mau tahu agensi mana saja itu? Simak beritanya berikut ini.

WowKeren - Perkembangan kasus manipulasi voting seri "Produce" semakin membuat geger. Seperti yang diketahui, sebelumnya jaksa mengungkap bahwa semua member X1, IZ*ONE dan 1 personel Wanna One berhasil debut karena mendapat keuntungan dari manipulasi voting.

Manipulasi ini sendiri dilakukan oleh beberapa orang, termasuk oleh tim produksi dan agensi para peserta. Pada Jumat (6/12), Yonhap News membeberkan tiga dari empat agensi yang terlibat dalam manipulasi voting dan bekerjasama dengan PD Ahn Joon Young. Beberapa agensi tersebut adalah Starship Entertainment, 8D Creative dan Woollim Entertainment.

Hal ini berdasarkan ditetapkannya delapan orang sebagai tersangka kasus. Jika sebelumnya nama delapan orang tersebut masih ada yang dirahasiakan, kini perlahan terungkap. Jumlah ini termasuk PD Ahn Joon Young, CEO Starship Kim Si Dae, Wakil Presdir Starship "Kim", karyawan Woollim "Lee" dan karyawan 8D Creative "Ryu".


Semua orang yang terlibat didakwa tanpa penahanan karena melanggar undang-undang tentang larangan penyuapan, pelanggaran kepercayaan dan permintaan ilegal. Mereka diketahui telah menawarkan sejumlah uang pada Ahn Joon Young antara 10-50 juta Won (sekitar Rp 117 juta sampai 589 juta).

Meski demikian belum dikonfirmasi apakah keterlibatan orang-orang di atas mempengaruhi hasil akhir line debut. Namun sebuah rahasia umum bahwa permintaan dari eksekutif utama agensi pada kru program akan mempengaruhi jalannya program itu sendiri.

Karena dituduh terlibat, Stasrship dan Woollim Entertainment belum memberikan respon resmi. Namun 8D Creative menyatakan kalau "Ryu" tak lagi bekerja di agensi mereka. Pantau terus WowKeren untuk menantikan perkembangan terbarunya ya.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts