Dispatch Bongkar Detail Aksi PD Seri 'Produce' Manipulasi Peringkat Trainee
Naver
TV
Manipulasi Voting Seri Produce

Kejaksaan mengungkap bahwa semua member X1, IZ*ONE dan 1 personel Wanna One debut karena manipulasi voting yang dilakukan oleh PD Ahn Joon Young dan CP Kim Yong Bum.

WowKeren - Pada Kamis (5/12), kejaksaan mengungkap bahwa semua member X1, IZ*ONE dan 1 personel Wanna One debut karena manipulasi voting yang dilakukan oleh PD Ahn Joon Young dan CP Kim Yong Bum.

Laporan terbaru terkait perkembangan kasus seri "Produce" ini tentu saja membuat publik geger. Pada Jumat (6/12), Dispatch tidak mau ketinggalan membongkar detail aksi kejam PD yang memanipulasi peringkat trainee.


"Produce 101" Season 1: IOI

PD Ahn Joon Young memanipulasi peringkat dua trainee selama ronde pertama eliminasi yang memangkas 101 trainee menjadi 61 di ruang konferensi CJ Entertainment pada 12 Februari 2016.

Trainee A dan B, yang awalnya berada di Top 61 menurut hasil voting penonton ditukar posisinya dengan trainee C dan D yang jelas tak masuk 61 besar. Sedangkan trainee A dan B tereleminasi secara tidak adil.

"Produce 101" Season 2: Wanna One

PD Ahn Joon Young memanipulasi peringkat dari satu trainee di ruang konferensi CJ Entertainment pada Mei 2017. Kejadian ini terjadi saat babak pertama eliminasi yang memangkas 101 trainee menjadi 61.

Trainee E yang masuk ke daftar Top 60 menurut hasil voting justru tereliminasi secara tidak adil. Trainee F yang gagal masuk babak 60 besar dipilih menggantikan trainee E. Kim Yong Bum juga memanipulasi peringkat dari 1 trainee. Saat eliminasi dari 20 ke 11 trainee, Kim Yong Bum memanipulasi hasil voting pesan teks langsung yang digelar pada 26 Juni 2017.

Trainee G yang seharusnya debut dalam grup Wanna One berdasarkan hasil voting pesan teks langsung justru disingkirkan dari Top 11. Sebagai gantinya trainee "H" yang gagal masuk Top 11 justru dipilih masuk dalam grup Wanna One.

"Produce 48": IZ*ONE

Keputusan siapa saja yang akan debut dalam grup IZ*ONE sudah dilakukan sejak awal tanpa mempertimbangkan hasil voting online dan menghilangkan trainee yang dianggap PD Ahn Joon Young dan Kim Yong Bum tidak cocok dengan konsep siaran dan promosi mereka.

PD Ahn Joon Young dan Kim Yong Bum bertemu ruang konferensi CJ Entertainment pada 2 Agustus 2018 untuk memutuskan 12 member yang akan debut sebagai IZ*ONE sesuai keinginan mereka. Sebanyak 468.290 orang memberikan 559.169 suara dengan biaya 100 won per suara. CJ Entertainment menerima sekitar 26 juta won dari perolehan suara.

"Produce X 101": X1

Saat babak pertama eliminasi dari 101 trainee menuju 60 besar, posisi trainee I yang berada di Top 60 ditukar dengan trainee J yang harusnya tereliminasi. Di babak ketiga eliminasi dari 30 menuju 20 besar, posisi trainee K dan L yang berada di Top 20 ditukar dengan trainee M dan N yang harusnya tereleminasi.

Saat ronde final eliminasi dari 20 ke 11 besar, PD Ahn Joon Young dan Kim Yong Bum yang sejak awal sudah memilih 11 trainee sesuai keinginan mereka untuk debut dalam grup X1, membuat keseluruhan voting tidak berguna. Sebanyak 1.747.877 produser nasional mengirimkan total 1.933.832 suara dan CJ Entertainment mendapat 88 juta won sebagai laba.

Dispatch menutup laporan dengan menuliskan, "Para pelaku bisa dihukum, tapi tidak ada cara nyata untuk membantu menyelamatkan para korban. Yang bisa kita lakukan sekarang adalah memberikan pelukan pada trainee yang muncul di seri "Produce". Kalian tidak bisa melemparkan batu kepada member mana pun. Mereka tidak mengambil kesempatan dari orang lain. Mereka semua adalah korban".

You can share this post!

Related Posts