Karyawannya Dituding Terlibat Manipulasi Voting 'Produce', Agensi Kang Hyewon Buka Suara
Naver
TV

Media membeberkan tiga agensi yang karyawannya terlibat suap untuk menguntungkan trainee tertentu yakni Starship Entertainment, Woollim Entertainment dan 8D Creative.

WowKeren - Perkembangan terbaru kasus manipulasi "Produce" menguak informasi baru yang mengejutkan yakni semua member X1 and IZ*ONE serta 1 member Wanna One terungkap berhasil debut karena manipulasi voting yang dilakukan PD Ahn Joon Young dan CP Kim Yong Bum.

Pada Jumat (6/12), media lokal juga membeberkan tiga agensi yang karyawannya terlibat menyuap PD Ahn Joon Young untuk menguntungkan trainee tertentu yakni Starship Entertainment, Woollim Entertainment dan 8D Creative.

Laporan ini rupanya membuat spekulasi berkembang negatif ke arah Kang Hyewon yang merupakan idol asuhan agensi 8D Creative. Tak mau spekulasi itu terus berkembang, 8D Creative buka suara menegaskan jika karyawan Ryu sudah bukan bagian dari agensi mereka.

"Halo. Ini 8D Creative. Ryu, yang saat ini disebutkan telah menyuap staf produksi 'Produce 101', bertanggung jawab atas album PR di agensi kami di satu titik. Namun, Ryu sudah mendirikan agensi sendiri Enfant Terrible Company tahun lalu dan tidak lagi memiliki hubungan dengan agensi kami," tulis 8D Creative.


"Sepengetahuan kami, Ryu diselidiki dalam proses trainee dari agensinya Enfant Terrible yang berpartisipasi dalam 'Produce X 101'. 8D Creative tidak pernah diselidiki sama sekali mengenai manipulasi peringkat dan belum berpartisipasi dalam suap," sambung 8D Creative.

"Kami meminta semua orang untuk menahan diri dari menyebarkan rumor spekulatif tambahan dan laporan berita agar artis kami tidak tersakiti," pungkas 8D Creative.

Sementara itu, netizen kompak berpendapat jika masalah manipulasi ini adalah kesalahan orang-orang dewasa yang ingin mengambil keuntungan dengan cara ilegal. Sedangkan para trainee yang gagal dan yang berhasil debut, semuanya adalah korban dan tidak sepantasnya ikut disalahkan.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru