Nama Bos Nusantara Group Terseret Dalam Kasus Penyelundupan Harley di Pesawat Garuda
Nasional

Nama bos dari Nusantara Group, Joe Surya terseret dalam kasus penyelundupan motor Harley Davidson dalam pesawat Garuda Indonesia. Namun, saat ini masih belum ada penyelidikan lebih lanjut soal keterkaitan Joe Surya dalam kasus tersebut.

WowKeren - Kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepda Brompton di armada baru PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk masih menjadi sorotan masyarakat hingga kini. Sejumlah pihak pun diturunkan untuk menyelidiki kasus tersebut.

Baru-baru ini nama bos Nusantara Group, Joe Surya tiba-tibar terseret dalam kasus tersebut. Namun, Direktorat Bea dan Cukai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menjelaskan belum bisa memastikan keterlibatannya dalam kasus penyelundupan motor mewah tersebut.

Diketahui, nama Joe Surya sebelumnya telah muncul dalam daftar 21 penumpang pesawat Garuda Indonesia Airbus A330-900 yang mengangkut motor gede itu. Nama Joe Surya sendiri dikenal sebagai Chairman Nusantara Group yang memiliki banyak anak perusahaan di bidang otomotif, termasuk pengimpor resmi dan dealer resmi Harley Davidson di Indonesia.

Kepala Sub Direktorat Hubungan Masyarakat Bea Cukai Deni Surjantoro memaparkan kasus penyelundupan Harley Davidson jenis FLH Electra Glide Shovelhead dalam bentuk terurai tersebut masih diselidiki oleh im khusus Bea Cukai dari Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS). Dalam penyelidikan ini masih belum sampai terhadap dugaan keterlibatan bos Nusantara Group tersebut.


"Kami belum tahu karena hasil pemeriksaan belum masuk ke kami," kata Deni dilansir CNNIndonesia, Jumat (6/12). Ia kemudian mengatakan jika tak bisa berspekulasi apakah penyelidikan tersebut akan mendalami keterlibatan Joe Surya atau tidak. "Itu (penyelidikan Joe Surya) saya tidak bisa spekulasi karena menunggu tim yang sedang atau masih bekerja," ucapnya.

Sekedar informasi, Joe Surya merupakan bos Legenda Motor karena memiliki perusahaan pengimpor motor-motor Harley Davidson ke dalam negeri. Ia dijuluki sebagai Legenda Motor karena menyuplai ke enam dealer resmi Harley Davidson di Sumatera, Jawa, dan Bali.

Nusantara Group diketahui juga berperan sebagai pengimpor motor BMW Motorrad dan mobil Renault. Selain itu entitas ini juga punya sejumlah dealer merek otomotif seperti Mazda, Mitsubishi, Mini, BMW, Daihatsu, Kia, BMW Motorrad, dan Renault.

Sementara itu, berikut adalah daftar ke-21 nama penumpang Garuda Indonesia Airbus A330-900 yang mengangkut Harley Davidson selundupan:

  1. I Gusti Ngurah Askhara (Ari Ashkara)
  2. I Gusti Ayu Rai Dyana Dewi
  3. Iwan Joeniarto
  4. Etty Rasfigar
  5. Ratih Agustanti
  6. Mohammad Iqbal
  7. Retno Bayusari Sukradewi
  8. Heri Akhyar
  9. Widyasih Tumono
  10. Diah Seruni Rizqiana Wulansari
  11. Lokadita Sedimesa Brahmana
  12. Simon Theo Pimpin Nainggolan
  13. Satyo Adi Swandhono
  14. Nova Wijayanti Ponardi
  15. Muhammad Fuad Rasyidi
  16. Sugiono
  17. Martha Emyua Taurisia
  18. Judis Priastono Utama
  19. Joe Surya
  20. Alberto Blanco Lopez
  21. Laurent Jean Yves Godin
(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru