Miss Universe 2019: Zozibini Tunzi dari Afrika Selatan Keluar Sebagai Pemenang
Instagram/Miss Universe
Selebriti
Miss Universe 2019

Kesuksesan Zozibini Tunzi ini menyusul wakil Afrika Selatan sebelumnya, Demi-Leigh Nel-Peters, yang menjadi Miss Universe 2017, serta Margaret Gardiner yang meraih predikat serupa di tahun 1978.

WowKeren - Ajang tahunan Miss Universe 2019 baru saja rampung dihelat di Tyler Perry Studios, Georgia, Atlanta, Amerika Serikat, pada Minggu (8/12) waktu setempat atau Senin pagi (9/12) di Tanah Air. Indonesia turut berpartisipasi dia ajang bergengsi ini dengan diwakili oleh Frederika Alexis Cull, Puteri Indonesia 2019. Sayangnya, perjalanan Frederika untuk membawa pulang mahkota Miss Universe harus terhenti di babak 10 besar.

Usai melalui serangkaian penjurian mulai dari penilaian baju renang hingga gaun malam, akhirnya lima kontestan yang berhasil maju ke babak 5 besar adalah Thailand (Paweensuda Drouin), Afrika Selatan (Zozibini Tunzi), Puerto Rico (Madison Anderson), Meksiko (Sofía Aragón), dan Kolombia (Gabriela Tafur).

Di babak lima besar ini, para kontestan diberi pertanyaan tentang masalah-masalah besar yang terjadi di dunia. Hingga kemudian kontestan asal Meksiko (Sofía Aragón), Afrika Selatan (Zozibini Tunzi), Puerto Rico (Madison Anderson) berhasil melaju ke babak tiga besar.


Setelah melewati persaingan super ketat, kontestan asal Afrika Selatan, Zozibini Tunzi, akhirnya keluar sebagai pemenang dengan mengalahkan 85 kontestan lainnya. Ia berhasil mengenakan mahkota Miss Universe setelah menjawab pertanyaan yang diajukan dengan amat gemilang.

Dengan kemenangan Zozibini Tunzi, maka Miss Puerto Rico (Madison Anderson) serta Meksiko (Sofía Aragón) otomatis menjadi runner-up dalam ajang kecantikan prestisius tersebut. Madison Anderson berhasil keluar sebagai runner-up pertama, dan disusul oleh Sofía Aragón sebagai runner-up kedua.

Miss Universe 2018, Catriona Gray, pun langsung menyematkan mahkota Miss Universe 2019 pada Zozibini Tunzi setelah Afrika Selatan diumumkan sebagai pemenang. Kesuksesan Zozibini Tunzi ini menyusul wakil Afrika Selatan sebelumnya, Demi-Leigh Nel-Peters, yang berhasil menjadi Miss Universe 2017, serta Margaret Gardiner yang meraih predikat tersebut di tahun 1978 silam.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts