Tagar #BPJSJemputBola Sukses Puncaki Trending Topic, Intip Sistem Layanannya
Twitter/BPJSKesehatanRI
Nasional

Lewat layanan MCS (Mobile Customer Service), BPJS Kesehatan akan menjemput bola para peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

WowKeren - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus berusaha untuk menghadirkan inovasi pelayanan. Salah satunya lewat layanan MCS (Mobile Customer Service) yang akan menjemput bola para peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

MCS BPJS Kesehatan ini siap hadir ke seluruh pelosok Indonesia, salah satunya di Kota Jambi. Menurut Kepala Cabang BPJS Kesehatan Jambi, Rizky Lestari, layanan MCS ini adalah inovasi BPJS Kesehatan untuk mempermudah peserta dalam mengakses pelayanan dan informasi tanpa harus datang langsung ke kantor.

"Dengan layanan MCS ini, jarak bukanlah halangan bagi pihaknya dalam memberikan layanan kepada masyarakat," tutur Rizky dilansir Jambikita.id pada Senin (9/12). "Ditambah kesibukan masyarakat, ataupun instansi yang membuat mereka susah datang langsung ke kantor untuk mendapatkan pelayan."

Berdasarkan keterangan di media sosial BPJS Kesehatan, layanan MCS ini mengunjungi sejumlah tempat. Layanan ini hadir di pedesaan (village), yakni di kantor pemerintahan, kecamatan, kelurahan, desa/dusun, dan puskemas.


Namun, MCS juga hadir di kota, seperti di alun-alun, pusat kota, dan pusat keramaian. Selain itu, MCS juga hadir di mall, pasar tradisional, sekolah, hingga kampus. Ada pula sejumlah instansi yang akan dikunjungi seperti Kementerian, instansi/lembaga milik pemerintah, badan usaha. Lalu MCS juga akan hadir di car free day maupun di tengah komunitas.

Layanan ini lantas dibanjiri pujian di media sosial. Bahkan, warganet sukses membuat tagar #BPJSJemputBola memuncaki trending topic Twitter Indonesia pada Senin (9/12) siang.

BPJS

Twitter

"Daerah pelosok nan jauh dari kota, jalan berbatu naik turun gunung pun dapat pelayanan maksimal oleh BPJS Kesehatan #BPJSJemputBola," komentar akun @kh***KT. "BPJS Kesehatan is ready to give excellent service with Mobile Customer Service #BPJSJemputBola," timpal akun @Am***za. "Etdahhh eta bujuggg ada BPJS di kampung kita, ga perlu jauh2 lagi kita ke kota #BPJSJemputBola," tambah akun @dr***ep.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait