Jokowi dan Prabowo Berurutan di Posisi Puncak, Ini 10 Akun Twitter Indonesia Terpopuler di 2019
Nasional

Dalam kampanye #RameDiTwitter2019, platform media sosial tersebut juga mengungkapkan 10 akun Twitter Indonesia yang paling ramai dibicarakan sepanjang tahun ini.

WowKeren - Twitter Indonesia kembali menghadirkan data kilas balik dan mengungkap akun-akun terpopuler sepanjang tahun 2019. Dalam kampanye #RameDiTwitter2019, platform media sosial tersebut juga mengungkapkan 10 akun Twitter yang paling ramai dibicarakan sepanjang tahun.

Momen Pemilu 2019 membuat akun Twitter Presiden Joko Widodo (@jokowi) menjadi yang paling banyak dibicarakan. Tahun lalu, akun Twitter Jokowi ini juga berhasil memuncaki daftar yang sama.

Di posisi kedua ada akun Twitter Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (@prabowo). Posisi Prabowo naik 2 peringkat dibandingkan tahun lalu

Selain itu, akun pasangan Prabowo dalam Pilpres 2019, Sandiaga Uno (@sandiuno), juga berhasil melompat naik ke peringkat 5 dalam daftar tahun ini. Tahun lalu, akun Sandiaga menduduki peringkat 9.


Sementara itu, akun-akun lainnya yang berhasil masuk dalam daftar ini kurang lebih juga sama seperti tahun lalu. Ada akun penyanyi Fiersa Besari (@fiersabesari) dan juga akun dengan konten lucu milik Andi Hiyat (@andihiyat) dan Firgiawan Maulana (@seterahdeh).

Berikut daftar 10 akun Twitter Indonesia terpopuler tahun 2019

  1. Joko Widodo (@jokowi)
  2. Prabowo Subianto (@prabowo)
  3. Andi Hiyat (andihiyat)
  4. Fiersa Besari (fiersabesari)
  5. Sandiaga Uno (@sandiuno)
  6. Bayu Joo @bayu_joo)
  7. Boy Candra (dsuperboy)
  8. Firgiawan Maulana (seterahdeh)
  9. Rade Rauf (@radenrauf)
  10. Fajar R. Danaswara (jayakabajay)

Akun Terpopuler

Twitter/@TwitterID

Susunan daftar akun Twitter terpopuler ini lantas ramai dikomentari oleh warganet. Beberapa warganet menyoroti posisi Jokowi dan Prabowo yang berurutan, mengingat keduanya merupakan rival politik di tahun 2019 ini. Ada pula yang bertanya-tanya mengapa tokoh politik dalam daftar tahun ini hanya sedikit.

"Jokowi masih tetap no.1 dan Prabowo no.2, apa tyda cape kalian berdua?" komentar akun @Ha***y_. "Padahal @aniesbaswedan @Fahrihamzah @fadlizon juga lucu. mereka kerap menghibur netijen +62 dengan dagelan politik mereka.... #RamediTwitter2019," timpal akun @_5**y. "Proud of u pak @jokowi," tambah akun @_r***dr.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait