Pramugari Berhijab Soleha Ini Curhat Pilu Dipecat Sepihak, Skandal Eks Bos Garuda Efek Karma?
Selebriti

Anggi Ardana sempat mengungkap dulunya bertugas di Base Medan dan bekerja 9 tahun. Anggi di-PHK sepihak karena dianggap mempermalukan Garuda setelah barang legal bawaannya disita di Jeddah.

WowKeren - Dirut Garuda Ari Askhara dipecat setelah menyelundupkan Harley dan Brompton. Kabarnya aksi Ari ini merugikan negara hingga miliaran rupiah.

Belakangan, Ari juga disorot soal skandal perselingkuhan dengan pramugari. Ia disebut-sebut memiliki gundik bernama Puteri Novitasari Ramli.

Ari kabarnya memanjakan Puteri hingga pramugari cantik itu bisa mengoplas wajahnya. Selain Puteri, muncul sosok Siwi Widi yang kabarnya juga selir eks petinggi Garuda, Heri Akhyar. Namun beda nasib dengan Puteri dan Siwi, Anggi Ardana justru apes dipecat saat Ari masih memimpin.

Anggi mengungkap kalau ia sudah bekerja di Garuda selama 9 tahun. Namun mendadak ia dipecat sepihak oleh manajemen.


"Perkenalkan nama saya Anggi, saya sekarang berstatus PHK sepihak dari Garuda Indonesia pada tanggal 2 Agustus 2019 saya sebagai kru haji 2019 ini dan di base Medan," kata Anggi di acara "Indonesian Lawyers Club". "Karena ada saudara di Jeddah ada barang bawaan titipan dari Indonesia ke Jeddah. Dulu itu diperiksa namun barang bawaan saya tersita. Barang bawaan saya hanya rokok. Rokok ini legal di perusahaan Garuda namun dipermasalahkan oleh Garuda Indonesia."

Anggi Ardana

Sumber: Instagram

"Saya hanya membawa 3 slop rokok, itu sebanyak 600 stik dan tertulis di flight attendant service guide book dimana barang itu legal dan aturannya boleh membawa sebanyak 600 stik," seru Anggi. "Di pihak Jeddah kena random check namun hanya dibuang (dimusnahkan) dan diperbolehkan membawa satu. Saya tidak membayar pinalti, tidak masuk media, namun setelah kejadian itu dipermasalahkan oleh Garuda. Dikeluarkan padahal kita harusnya diberi SP 1 tapi kami langsung diberi beban menjatuhkan nama baik perusahaan. Padahal kami tidak membawa barang-barang ilegal atau yang dilarang Jeddah."

Anggi mengaku sempat dimediasi terkait masalah itu. "Kasus saya sudah sampai dimediasi tiga kali. Keputusan PHK telah diberikan oleh Bapak AA karena kami ada di serikat IKAGI. Orang manajemen bilang bahwa keputusan itu dari bapak AA. Mediasi yang kedua, pihak manajemen menyarankan untuk memberikan surat permohonan maaf. Kalau mood Bapak AA bagus maka permohonan akan diterima. Namun apa bila mood dia adem kita bisa masuk kembali kalau lagi sakit gigi kita nggak akan dipekerjakan kembali, " seru Anggi.

Sejumlah pihak bersimpati pada Anggi dan menyindir Ari kini kena karma. "Akibat main mutusin rejeki org dpt karmanya," kata netter. "Matiin rejeki orang itu nggak boleh pak, kualat ntar," seru netter.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru