Hasil Seleksi CPNS Dirilis, Cara Instansi Ini Menolak Peserta Jadi Sorotan
Nasional

Hasil dari Seleksi Administrasi CPNS 2019 sedianya diumumkan hari ini (16/12). Panitia wajib menyertakan alasan apabila menolak berkas seorang peserta, yang ternyata disampaikan seperti ini.

WowKeren - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 sudah memasuki babak baru. Sedianya hari ini (16/12) hasil Seleksi Administrasi akan diumumkan oleh setiap instansi dan dilanjutkan dengan masa sanggah hingga tiga hari ke depan.

Seperti seleksi pada umumnya, akan selalu ada pihak-pihak yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) alias tidak lolos. Panitia penyelenggara pun wajib menyertakan alasan apabila menolak seorang pelamar di tahap Seleksi Administrasi ini.

Dokumen itulah yang belakangan menjadi viral di lini masa Twitter. Bukan karena alasan yang "kejam", justru para pelamar ini tertolak dengan catatan yang kocak.

Diunggah oleh akun Twitter @AhmadRanahPutra, ia menunjukkan tangkapan layar dokumen hasil seleksi administrasi. Namun tak diketahui instansi mana yang dikutipnya.

Terlihat di situ sebuah tabel yang mencantumkan nomor peserta, nama, kualifikasi pelamar, status lamaran, dan alasan penolakan. Beberapa tampak normal, kecuali kolom atas nama Andi Saputra yang dilingkari oleh pemilik akun.

Pasalnya sebuah pernyataan kocak tertera di kolom penolakan pelamar tersebut. "Minum es kelapa muda sambil ngisap cerutu, hello anak muda yang diminta d3 bukan s1 :))" demikian kutipan alasan instansi menolak sang pelamar.


Hasil Seleksi CPNS Dirilis, Cara Instansi Ini Menolak Peserta Jadi Sorotan-1

Twitter/AhmadRanahPutra

"Adminnya mungkin lagi gabut ya. Receh sekali #CPNS2019," tulis @AhmadRanahPutra sebagai caption unggahannya. Tak lupa ia menyertakan emoji tertawa karena alasan unik instansi tersebut.

Namun ternyata alasan unik itu tak hanya sekali disampaikan. Sebab di kolom milik seorang peserta lain, instansi kembali meninggalkan alasan yang disertai pantun.

Hasil Seleksi CPNS Dirilis, Cara Instansi Ini Menolak Peserta Jadi Sorotan-2

Twitter/AhmadRanahPutra

Beragam komentar pun ditinggalkan. Mulai dari yang merasa "kecolongan" karena tidak tahu bahwa hasil seleksi sudah diumumkan, hingga yang ikut melempar candaan.

Hasil Seleksi CPNS Dirilis, Cara Instansi Ini Menolak Peserta Jadi Sorotan-3

Twitter

Di sisi lain, untuk kalian para pejuang CPNS 2019, segera akses hasil seleksi administrasi kalian dengan cara ini. Bila dinyatakan tidak lolos, kalian tak perlu khawatir. Segera ajukan sanggahan, seperti cara berikut ini.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru