SMA 2020: Dituduh Lakukan Manipulasi Voting, Pihak Penyelenggara Akhirnya Beri Pernyataan Resmi
Musik

Pihak SM 2020 mengeluarkan pernyataan untuk mengakui bahwa ada kesalahan dengan sistem voting beberapa artis antara jam 3:15 dan 9:45 pagi. hari itu. Berikut pernyataan resmi pihak SMA 2020.

WowKeren - Pada kemarin, Senin (16/12), penggemar BTS dihebohkan dengan fakta bahwa suara voting mereka tidak dapat dimasukkan selama beberapa jam. Hal itu kemudian dilaporkan kepada piha Seoul Music Awards 2020 (SMA 2020) dan kemudian ditanggapi. Pihak SM 2020 mengeluarkan pernyataan untuk mengakui bahwa ada kesalahan dengan sistem voting beberapa artis antara jam 3:15 dan 9:45 pagi. hari itu.

Acara itu menyatakan bahwa ini disebabkan oleh tingginya jumlah suara yang masuk selama periode tersebut. Hal ini mengarah ke basis data memori yang berisi informasi beberapa artis yang tidak merespons suara mereka yang akhirnya tidak terdaftar. Pihak SMA 2020 mengkonfirmasi bahwa para artis yang terkena imbas tersebut adalah Bangtan Boys (BTS), Chen EXO, dan AOA.

SMA 2020 melanjutkan untuk mengklarifikasi bahwa hal ini bertentangan dengan apa yang dipikirkan oleh beberapa penggemar serta tidak ada manipulasi suara yang disengaja. Menyusul penerbitan pernyataan itu, penggemar mengatakan bahwa pertunjukan tersebut tidak menawarkan solusi untuk masalah di mana suara mereka selama beberapa jam belum dihitung sementara suara artis lain selama periode itu tetap tercermin dalam mereka skor total. Berikut pernyataan resmi dari SMA 2020:

"Voting untuk Seoul Music Awards dimulai pada 9 Desember, dan suara harian, mingguan, dan bulanan sedang dihitung. Suara harian dihitung setiap hari pada tengah malam, dan penghitungan suara mingguan pertama dimulai secara otomatis pada pukul 3 pagi hari ini, setelah satu minggu berlalu.

Karena jumlah suara bebas telah meningkat tahun ini, kami mengharapkan peningkatan jumlah suara secara keseluruhan. Untuk mempersiapkan ini, kami menggunakan database terpisah (AWS RDS) dan database memori yang dibagi (AWS ElastiCache - Redis) untuk mempercepat pemrosesan sistem.

Dalam satu minggu pemungutan suara, ada satu juta akun baru dibuat. Basis data memori digunakan untuk mendapatkan informasi artis saat penilaian dilakukan.

Karena jalur tinggi ketika penghitungan suara mingguan terjadi hari ini di pagi hari, basis data memori yang berisi informasi beberapa artis menjadi tidak responsif selama pemungutan suara yang sedang berlangsung saat itu. Karena itu tidak mungkin untuk memilih beberapa artis yang tidak ditentukan pada waktu itu. Setelah melakukan survei lengkap dari semua catatan pemungutan suara, kami mengonfirmasi bahwa artis-artis itu adalah BTS, Chen, dan AOA, dan kami telah menemukan bahwa catatan pemungutan suara tidak ditampilkan untuk beberapa artis selama waktu itu tetapi ketika penghitungan suara keseluruhan dilihat , hasil pemungutan suara itu tidak hilang.


Setelah memeriksa laporan pelanggan mengenai masalah ini, kami segera mengambil tindakan dan pemungutan suara kembali normal pada pukul 9:45 hari ini. Karena itu, para penggemar yang ingin memilih artis-artis itu tidak dapat memilih pada waktu itu. Beberapa penggemar berpikir bahwa ada manipulasi suara yang disengaja, tetapi tidak ada sama sekali. Selain itu, tidak ada penurunan jumlah tiket pemungutan suara pengguna.

Kami berupaya memastikan bahwa setiap orang dapat secara adil dan transparan melihat kondisi suara saat ini. Tahun lalu suara hanya ditampilkan dalam persentase, tetapi sekarang peringkat ditampilkan dengan jumlah suara sebenarnya. Ini bisa dilihat dengan melihat data yang terlampir. Dalam kasus artis yang pemungutan suaranya dilakukan seperti biasa, penghitungan suara mereka meningkat terus setiap jam.

Di sisi lain, kalian dapat melihat bahwa dalam kasus artis yang memiliki masalah, jumlah suara tetap sama selama periode masalah, dan setelah diselesaikan, jumlah suara sangat meningkat. Semua suara di SMA dicatat dan disimpan, jadi kami yakin bahwa tidak ada kemungkinan untuk manipulasi atau intervensi.

Kami meminta maaf karena menyebabkan ketidaknyamanan karena kami tidak dapat dengan cepat menanggapi masalah yang terjadi selama akhir pekan pada Senin pagi. Seoul Music Awards berupaya semaksimal mungkin untuk memastikan bahwa pemilihan tetap adil, dan kami sekali lagi berjanji bahwa itu akan dioperasikan secara transparan melalui proses pemantauan dan verifikasi yang lebih menyeluruh."

Pihak SMA 2020 pun turut melampirkan gambar dengan data yang mengonfirmasi bahwa skor pemilihan BTS dan Chen untuk Bonsang (hadiah utama) tidak berubah selama beberapa jam, dan suara untuk Chen, BTS, dan AOA untuk Popularity Award tidak berubah juga.

SMA 2020: Dituduh Lakukan Manipulasi Voting, Pihak Penyelenggara Akhirnya Beri Pernyataan Resmi

Soompi

SMA 2020 sendiri digelar pada awal tahun depan. Ajang penghargaan ke 29 ini akan diadakan pada 30 Januari 2020 di Gocheok Sky Dome di Seoul. Tak hanya itu, SMA 2020 akan disiarkan langsung melalui saluran KBS Drama, KBS Joy, dan KBS W.

Pihak penyelenggara pun telah mengumumkan nominasi lengkapnya. Mengikuti hal tersebut, pihak penyelenggara juga menyebutkan bahwa voting akan terbuka di aplikasi seluler resmi dan akan berjalan pada 10 Desember hingga 22 Januari 2020. Setiap pengguna diizinkan untuk mengumpulkan suara per kategori per hari.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel