SMA 2020: Penyelenggara Ungkap Telah Temukan Tindakan Kecurangan Untuk Voting IZ*ONE
Musik

Pihak penyelenggara SMA 2020 menyatakan telah menemukan tindakan kecurangan dalam sistem votingnya. Tindakan kecurangan itu diketahui untuk artis IZ*ONE dalam 2 kategori.

WowKeren - Seoul Music Awards 2020 (SMA 2020) akan digelar pada awal tahun depan. Ajang penghargaan ke 29 ini akan diadakan pada 30 Januari 2020 di Gocheok Sky Dome di Seoul. Tak hanya itu, SMA 2020 akan disiarkan langsung melalui saluran KBS Drama, KBS Joy, dan KBS W.

Pihak penyelenggara pun telah mengumumkan nominasi lengkapnya. Mengikuti hal tersebut, pihak penyelenggara juga menyebutkan bahwa voting akan terbuka di aplikasi seluler resmi dan akan berjalan pada 10 Desember hingga 22 Januari 2020. Setiap pengguna diizinkan untuk mengumpulkan suara per kategori per hari.

Namun baru-baru ini, pihak penyelenggara SMA 2020 menyatakan telah menemukan tindakan kecurangan dalam sistem votingnya. Tindakan kecurangan itu diketahui untuk artis IZ*ONE dalam 2 kategori yakni K-Wave Popularity Award dan Popularity Award.

Pihak SMA sendiri telah mengeluarkan pernyataan tentang langkah-langkah yang diambil untuk menyelesaikan masalah terkait voting tidak normal itu pada aplikasinya. Berikut bunyi pernyataan resmi SMA 2020:


"Setelah kebijakan pemungutan suara diubah pada tengah malam pada 17 Desember 2019, kami menemukan aktivitas pemungutan suara yang tidak normal pada aplikasi Seoul Music Awards.

Kami memantau rincian suara untuk setiap kategori yang terpisah dan menemukan bahwa selama periode waktu tertentu, metode yang tidak normal digunakan untuk membuat akun dan memilih. Dengan rincian sebagai berikut:

  1. Waktu kejadian: Setelah pukul 3:14 pada 17 Desember 2019
  2. Kategori Kejadian: K-Wave Popularity Award, Popularity Award
  3. Artis kejadian: IZ*ONE
  4. Jumlah suara yang dihapus: 753.708 suara untuk K-Wave Popularity Award. 110.109 suara untuk Popularity Award
  5. Waktu penghapusan: Dari pukul 12: 00-12: 30 pada 19 Desember 2019
  6. Mungkin fungsi terkait tidak akan berfungsi dengan lancar selama periode penghapusan.
  7. Kami mengkonfirmasi bahwa semua pemungutan suara dalam kategori penghargaan lain dilakukan secara normal.

Karena ini merupakan voting yang tidak normal, semua suara itu akan dihapus dan kami telah menutup semua akun yang digunakan untuk memberikan suara itu. Melalui pemantauan yang berkelanjutan, Seoul Music Awards melakukan segala yang mungkin untuk memastikan bahwa pemungutan suara dilaksanakan secara adil.

Kami meminta kerjasama dan partisipasi semua orang sehingga dapat terus ada budaya pemungutan suara yang bersih dan agar tidak ada salahnya dilakukan terhadap makna penghargaan yang dirancang untuk bintang-bintang yang telah berjuang tahun ini.Terima kasih."

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru