Kai EXO Blak-Blakan Akui Tak Kejar Prestasi dan Kesuksesan
Selebriti

Baru-baru ini EXO duduk untuk wawancara dengan Teen Vogue dalam rangka comeback 'Obsession'. Kai membicarakan tentang tujuan mereka yang berubah dari masa debut.

WowKeren - EXO comeback dengan album keenam mereka, "Obsession" yang dirilis pada 27 November lalu. Ini merupakan comeback pertama grup besutan SM Entertainment tersebut sejak merilis album repackage "Love Shot" yang dirilis Desember tahun lalu.

Baru-baru ini, EXO duduk untuk wawancara dengan Teen Vogue dalam rangka comeback "Obsession". Grup yang digawangi Suho dan kawan-kawan itu mengenang sejauh mana mereka melangkah sebagai artis, mencatat bahwa mereka telah tumbuh banyak sejak debut dengan "Mama" pada 2012.

"Di tahun-tahun awal kami, kami hanya bermain bersama, sedangkan sekarang kami sudah dewasa dan matang," kata Baekhyun.

Kai mengakui bahwa EXO memiliki awal yang sederhana dalam industri K-Pop. Pemilik nama Kim Jongin itu tidak menyangka bahwa mereka bisa menjadi besar seperti sekarang. "Pada saat debut, kami tidak mencapai apa-apa dan semuanya seperti terombang-ambing," tuturnya.

Para member sudah terikat sejak pra-debut dengan tujuan untuk tampil bersama di atas panggung dan memecahkan rekor. "Kami berbicara tentang bekerja bersama untuk waktu yang lama, mencapai nomor satu di tangga lagu, memenangkan penghargaan, dan banyak lagi," lanjut Kai.


Ketika mereka mulai mendapatkan popularitas, perspektif mereka sebagai artis juga berubah. Kai menjelaskan bahwa memecahkan rekor sekarang berada di urutan kedua dalam karir mereka.

"Secara pribadi, ketika kami akhirnya mencapai semua tujuan itu, aku menyadari, ya, memenangkan penghargaan dan menjadi sukses adalah penting, tapi yang lebih penting adalah mampu tampil bahagia sebagai seorang artis, itu yang paling penting," ungkap Kai.

"Ada saat-saat ketika aku terobsesi dengan rekor penjualan, aksi panggung, dan sesuatu yang nyata, tapi sekarang tujuan dan impianku adalah menjadi artis yang bahagia, puas dengan apa yang kulakukan," tambahnya.

Sekarang, tujuan terbesar mereka adalah terus membuat musik yang bagus bersama untuk waktu yang lama. Mereka ingin melakukan ini tidak hanya untuk sesama member, tapi juga penggemar. EXO mengungkapkan bahwa merilis album setiap tahun adalah tradisi, sesuatu yang tetap mereka lakukan meskipun jadwal sibuk walaupun itu berarti promosi akan singkat.

Suho menutup wawancara dengan mengatakan, "Sangat berarti bagi kami untuk menghabiskan akhir tahun bersama para penggemar."

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait