Baru Berumur Sebulan, Anak Egi John Harus Operasi Gunting Lidah
Selebriti

Baru berusia satu bulan, bayi laki-laki Egi John harus menjalani operasi gunting lidah. Lantas apa penyebab anak pertamanya sampai harus naik ke meja bedah tersebut?

WowKeren - Egi John dan sang istri, Kamilia Yasmin baru saja dikaruniai anak pertamanya pada akhir Oktober silam. Sekitar sebulan berselang, bayi laki-laki Egi yang bernama Ukasyah itu harus naik ke meja operasi.

Rupanya, bayi aktor "Surat Kecil Untuk Tuhan" ini harus menjalani operasi gunting lidah. Hal itu dilakukan lantaran Ukasyah mengalami kelainan di bagian bawah lidahnya sehingga harus dilakukan tindakan operasi.

Istri Egi, Jasmine menjelaskan penyebab gangguan lidah yang dialami sang buah hati. Ternyata, sang anak mengalami kelainan tongue-tie yaitu kesulitan menggerakkan lidah ke atas atau dari sisi ke sisi hingga tidak bisa menjulurkan lidah melewati gigi depan.

Akibatnya, bayi dengan kelainan tongue-tie ini kerap mengalami kesulitan dalam meminum ASI. Tentunya, hal tersebut sangat mengkhawatirkan lantaran bayi tidak akan mendapat asupan ASI yang cukup sehingga mempengaruhi kondisi kesehatan hingga daya tahan tubuh.


Jasmine mengatakan jika operasi gunting lidah yang dijalani oleh bayinya berjalan dengan lancar walaupun sempat mengalami sedikit pendarahan. Jasmine juga mengungkapkan jika Egi juga punya kelainan tongue-tie seperti sang anak.

"Operasi kecil berjalan lancar (jadi cuman digunting bawah lidahnya)," ungkap Jasmine melalui akun Instagramnya. "Ukasyah selama ini kesulitan mimik (ASI) langsung dan ternyata kita baru tau ini penyebabnya.

"Sekarang Ukasyah jadi lebih lega dan lebih nyaman mimiknya," sambungnya. "Walaupun tadi ngelewatin proses bleeding tapi hanya sebentar dan ternyata ayahnya juga punya tongue-tie (tapi ga ditahap yang paling parah)."

Menurut Jasmine, kelainan lidah yang dialami sang buah hati merupakan keturunan dari suaminya. Ia mengaku mantap melakukan operasi walau sang anak masih bayi lantaran tidak mau nantinya Ukasyah mengalami kesulitan bicara ataupun cadal sehingga menghalangi komunikasi maupun ibadah.

"Tongue-tie kalau ga dicegah bisa menyebabkan anak speech delay (keterlambatan berbicara), cadel atau kalau nanti sudah gede ngomongnya serba gak jelas," jelas Jasmine. "Bahkan sampai baca Al-Quran dan ngaruh saat jadi imam. Biasanya kalau di orang dewasa tuh yang pria pada ngorok rata-rata punya tongue-tie tuh kata dokternya."

(wk/lian)

You can share this post!