GDA 2020: Dituduh Lakukan Sajaegi, NU'EST Yakinkan Fans Agar Tak Percaya Saat Beri Pidato Kemenangan
Musik
Golden Disc Awards 2020

Sebelumnya NU'EST W dituding melakukan praktik sajaegi oleh program SBS 'Unanswered Questions'. Saat NU'EST memberikan pidato penghargaan di Golden Disc Awards, mereka sempat menyinggung tudingan tersebut seperti ini.

WowKeren - Golden Disc Awards ke-34 hari kedua sukses digelar pada Minggu (5/1). Jika hari pertama ditujukan untuk memberikan penghargaan dalam bentuk digital, hari kedua ditujukan untuk penghargaan fisik.

Di penghargaan ini BTS (Bangtan Boys) sukses menyabet Daesang (penghargaan utama) yang membuat mereka berhasil memenangkan Daesang di kedua hari penyelenggaraan Golden Disc Awards ke-34. Selain BTS, sejumlah grup idol lain juga berhasil membawa pulang penghargaan, salah satunya adalah NU'EST.


Grup beranggotakan 5 orang ini berhasil membawa pulang piala untuk kategori Album Division Bonsang dan Cosmopolitan Artist Award. Saat memberikan pidato kemenangan di atas panggung, JR selaku leader NU'EST membahas soal isu sajaegi (manipulasi grafik chart) yang baru-baru ini dituduhkan kepada mereka.

Seperti yang diketahui sebelumnya program SBS "Unanswered Questions" mengangkat isu sajaegi dalam siarannya. Program ini menyiarkan wawancara dengan seorang pria yang menyatakan bahwa data pribadinya telah digunakan untuk tujuan sajaegi. Ia mengaku telah menerima E-mail yang menyatakan akunnya telah membeli beberapa musik dalam situs musik. Dalam lampiran bukti E-mail tersebut, terlihat bahwa salah satu lagu milik NU'EST W yakni "Dejavu" telah dibeli pada Juli 2018 atas nama akun narasumber tersebut meski ia tak pernah membelinya.

Dalam pidatonya, JR menyampaikan rasa cintanya pada L.O.V.E.s selaku fandom NU'EST. Idol kelahiran 1995 ini juga meyakinkan fans agar mereka tidak mempercayai kecurangan yang tengah dituduhkan pada mereka.

"Kami merasa terhormat dapat menerima penghargaan Album Bonsang ini sebagai NU'EST untuk pertama kalinya di Golden Disc Awards. Terima kasih L.O.V.E.s karena telah memungkinkan kami menerima ini," tutur JR. "Dan L.O.V.E.s, kalian bisa dengan percaya diri mendengarkan lagu-lagu yang sudah kami ciptakan selama ini."

"Berkat L.O.V.E.s, aku percaya hari esok akan jadi lebih baik. Kami akan berusaha menjadi penyanyi yang tidak mengubah kepercayaan itu," timpal Baekho.

Sememtara itu, Pledis Entertainment selaku agensi NU'EST sebelumnya juga telah menanggapi laporan "Unanswered Questions". Mereka membantah semua tuduhan manipulasi chart tersebut dan menyampaikan kekecewaannya pada SBS. Selain itu, Pledis juga menuntut agar "Unanswered Questions" menyatakan permohonan maafnya pada NU'EST dan Pledis.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts