Tak Sadar, Kakak Mengira Ria Irawan Sedang Bercanda Sebelum Dinyatakan Meninggal
Wowkeren/Fernando
Selebriti

Dewi Irawan menyebut bahwa Ria Irawan mendapat penanganan intensif dari dokter sebelum meninggal. Dewi bahkan sempat mengira Ria sedang bercanda ketika sudah tak sadar.

WowKeren - Kepergian aktris senior Ria Irawan membawa duka mendalam bagi keluarga dan dunia hiburan Tanah Air. Ria dikabarkan meninggal dunia di RSCM pada Senin (6/1) karena penyakit kanker getah bening yang diderita.

Jenazah Ria Irawan tiba di TPU Tanah Kusir pukul 12:45 WIB dengan diiringi oleh para pelayat yang hadir. Menurut keterangan sang kakak, Dewi Irawan, Ria sempat mendapat penanganan intensif dari dokter.

Bahkan, Ria dijadwalkan akan diberi tindakan medis pada jam 9 pagi. Sayangnya, Ria mengembuskan napas terakhir sekira pukul 04.40 WIB saat azan subuh berkumandang.

"Di RSCM itu di rontgen paru-parunya udah penuh (cairan). Itu langsung disedot kira-kira 800 mili. Terus mulai tersengal-sengal lagi napasnya," ujar Dewi saat ditemui WowKeren usai pemakaman. "Tadinya mau ada tindakan jam 9 pagi hari ini. Dia disuruh puasa. Nggak boleh makan mulai jam 5 pagi. Meninggalnya sekitar 04.40 WIB."


Suami Ria dan Dewi pun masih sempat menyuapi mendiang sesaat sebelum meninggal. Dewi bahkan mengira Ria bercanda ketika sudah tak sadarkan diri. Sebab diceritakan Dewi bahwa Ria memang pribadi yang suka jail dan bercanda meskipun dalam kondisi sakit.

"Tapi kan harus diisi dulu perutnya. Jadi saya sama suaminya itu suapin dia. Tapi saya lihat kepalanya begini (miring). Dia kan biasanya suka bercanda gitu kan sengaja diberat-beratin. Saya bilang 'gimana sih lu yang kooperatif' dong," ungkap Dewi.

Dewi juga sempat kembali menyuapi Ria dengan madu. Namun, Ria sudah tidak merespons dan bereaksi, sampai akhirnya dicek dan dinyatakan meninggal dunia.

"Terus saya suapin madu tapi kok ngeces gitu. Saya lihat-lihat terus tanya suster 'suster ini dia koma apa normal sih kok nggak bereaksi'," terang Dewi. "Terus dipegang ininya (bagian leher) udah nggak ada."

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait