Gardu Induk PLN di Cempaka Mas Terbakar, Sumber Pasokan Listrik Dialihkan
Twitter/damkar_jakpus
Nasional

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Asaad mengatakan bahwa sebagian besar wilayah terdampak sudah menyala dengan pengalihan sumber pasokan.

WowKeren - Gardu Induk Gambir Baru milik PLN yang ada di Cempaka Mas, Jakarta Pusat, terbakar pada Senin (13/1) pagi. Akibat kebakaran ini, sejumlah wilayah mengalami mati listrik, yakni Sunter, Cempaka Mas, Kemayoran, Kelapa Gading, dan sekitarnya.

Terkait hal ini, PLN buka suara. General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Asaad mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai macam upaya untuk memadamkan api.

Beruntung, mati listrik yang dialami oleh wilayah-wilayah tersebut tak berlangsung lama. Pasalnya, PLN segera mengalihkan sumber pasokan ke gardu induk lain.


"Jam 08.20 WIB sebagian besar wilayah yang terdampak sudah menyala," kata Ikhsan dalam keterangannya seperti dilansir Kumparan, Senin (13/1). "Dengan mengalihkan sumber pasokan listrik dari Gardu Induk lain."

Ikhsan menargetkan bahwa jaringan listrik bisa normal kembali satu jam setelah proses pemadaman selesai, sehingga semua wilayah terdampak bisa menyala kembali. "Kami upayakan optimal supaya segera normal. Dan estimasi maksimal 1 jam ke depan semua wilayah yang terdampak akan menyala," lanjutnya.

Sebelumnya, diberitakan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Untuk memadamkan api, Sudin Damkar Jakarta Pusat mengerahkan empat mobil damkar. Beruntung, insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Sementara itu, penyebab kebakaran diduga karena terjadi korsleting listrik.

"Yang terbakar gardu utama milik PLN," tutur petugas Sudin Damkar Jakarta Pusat, Fadli, masih dilansir Kumparan. "Biasanya sih karena korsleting. Sudah ada petugas PLN juga di sana."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait