Geger Kepulan Asap Putih Muncul Dari Aspal Jalanan Kota Bandung
Nasional

Kepulan asap putih tersebut muncul dari dalam aspal jalan di persimpangan Jalan Cipaganti-Pasteur, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, pada Senin (13/1) hari ini.

WowKeren - Warga Kota Bandung dihebohkan dengan munculnya kepulan asap dari dalam aspal jalan di persimpangan Jalan Cipaganti-Pasteur, Kecamatan Coblong, pada Senin (13/1) hari ini. Video fenomena ini bahkan diunggah ke akun Instagram @infobandungkota.

Dalam video yang diunggah pada hari ini tersebut, kepulan asap putih muncul dari jalanan. Video kepulan asap itu juga tampak diambil pada siang hari.

Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) sendiri sempat mendatangi lokasi kejadian pada Senin siang. Sayangnya, penyebab pasti kemunculan asap tersebut hingga saat ini belum diketahui.

"Pada saat pengecekan oleh petugas, asap kembali keluar dari aspal," tutur Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan (Diskar PB) Kota Bandung, Kurnia Saputra, dilansir CNN Indonesia. Menurut Kurnia, petugas juga mencium bau kabel yang terbakar di lokasi kejadian.


Meski demikian, sumber bau terbakar tersebut belum juga diketahui asal-usulnya. Petugas Diskar PB lantas berkoordinasi dengan PLN rayon terdekat untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut.

"Menurut petugas PLN diperkirakan kabel milik Telkom," jelas Kurnia. "Apabila kabel milik PLN, jaringan listrik akan terjadi trip."

Dilansir detikcom, petugas PLN juga turut datang ke lokasi kepulan asap tersebut. Pihak PLN menyebut bahwa asap itu bukan berasal dari instalasi listrik milik PLN di lokasi.

"Bukan berasal dari instalasi kami," pungkas petugas PLN di lokasi. "Kalau dari kami pasti lampu lalu lintas mati."

Sementara itu, video kepulan asap tersebut dibanjiri oleh komentar warganet. Banyak yang berspekulasi soal penyebab asap tersebut.

"Itu jalan bekas di tambal, kemungkinan kena pipa gas yg mengakibatkan kebocoran pipa," komentar akun @ju***ng. "Itu asap neraka," timpal akun @en***us. "Itu indikasi adanya tekanan gas ke permukaan dari bawah tanah," tambah akun @je***er.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru