Dirilis 3 Tahun Lalu, Lagu DAY6 'You Were Beautiful' Kembali Naik Chart Hingga Banjir Pujian
Musik

Alasan kenaikan lagu ini masih belum dikonfirmasi. Salah satu outlet media Korea melaporkan bahwa hal ini terjadi karena pos populer di komunitas online yang meminta rekomendasi lagu yang seharusnya layak berada di puncak chart.

WowKeren - Penggemar band besutan JYP Entertainment, DAY6 baru-baru ini dikagetkan dengan momen menarik. Bagaimana tidak, salah satu lagu band tersebut yang dirilis pada tahun 2017, "You Were Beautiful" secara mendadak kembali masuk dalam berbagai chart musik di Korea.

Lagu ini dirilis pada 6 Februari 2017 sebagai lagu utama dari proyek "Every DAY6: February". Namun, berselang hampir 3 tahun pasca rilis, "You Were Beautiful" kembali masuk ke chart realtime platform musik terbesar Korea Melon. Tak tanggung-tanggung, lagu itu mengambil tempat di posisi ke-52.


Posisi itu juga merupakan titik tertinggi yang pernah dicapai oleh "You Were Beautiful". Menyusul hal ini, salah satu membernya yakni Jae memposting di Twitter dengan tangkapan layar dan menulis ucapan terima kasih dan diikuti dengan emoji menangis.

Dirilis 3 Tahun Lalu, Lagu DAY6 \'You Were Beautiful\' Kembali Naik Chart Hingga Banjir Pujian

Theqoo

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Korea maupun di negara lain melalui Instagram Story-nya dengan tangkapan layar "You Were Beautiful" di posisi ke-11 di chart realtime Bugs. Bassis grup tersebut, YoungK yang sekaligus penulis lirik "You Were Beautiful" bersama dengan Wonpil juga mengucapkan terima kasihnya atas kejadian ini.

Ia memposting tangkapan layar peringkat bagan Melon pada Instagram Story-nya. Tak lupa ia menuliskan rasa tak percayanya dengan caption "Apa yang terjadi?!?! Terima kasih banyak, semuanya".

Sementara itu, alasan kenaikan "You Were Beautiful" yang tiba-tiba ini masih belum dikonfirmasi. Salah satu outlet media Korea TopStarNews melaporkan bahwa hal ini terjadi karena pos populer di komunitas online Pann yang meminta orang-orang untuk berbagi lagu yang seharusnya layak berada di puncak tangga lagu, alih-alih lagu-lagu yang diduga manipulasi grafik.

Dalam unggahan itu, banyak netter yang merekomendasikan lagu DAY6 "You Were Beautiful" dan membuat banyak orang mencoba untuk mendengarkan lagu tersebut. Hal ini pun turut mendapat respon dari netter di Theqoo Banyak netter yang mengakui bahwa lagu DAY6 tersebut memang layak untuk berada di chart.

"Ini adalah mahakarya yang menakutkan. Kita akhirnya melihat cahaya teman-teman," ungkap netter. "Lagu ini daebak," lanjut netter lain. "Aku bukan penggemar mereka, tapi aku mendengarkan lagu-lagu mereka karena itu bagus, ini membuatku sangat senang," lanjut netter lain. "Hul ini gila, akhirnya 'You Were Beatiful'. Serius aku sudah menahan ini, tapi mereka akhirnya berhasil juga," lanjut netter.

"Wow aku ingat berbicara dengan teman-teman Twitterku dan berdebat tentang mengapa lagu ini tidak sukses besar. Aku mengatakan itu mungkin jenis-jenis lagu yang akan naik seiring berjalannya waktu. Mereka bukan biasku, tetapi aku mendukung mereka, lagu itu bagus!" sahut netter lain. "Ada banyak penggemar DAY6 di sekitarku, jadi aku mendengarkan lagu ini juga, selamat!" lanjut netter lain.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts