Gerindra Bakal Umumkan 'Pendamping' Anies Baswedan, PKS Ngaku Tak Dilibatkan
Nasional

Partai Gerindra mengumumkan calon yang bakal menjadi Wakil Gubernu DKI Jakarta untuk mendampingi Anies Baswedan. Meski begitu, PKS mengaku jika pihaknya tak dilibatkan dalam hal ini.

WowKeren - Pemerintah telah mendesak Gerindra dan PKS untuk segera memutuskan nama calon untuk mengisi kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta yang masih kosong usai ditinggal Sandiaga Uno. Desakan ini lantas membuat "gesekan" yang terjadi di kedua kubu memanas.

PKS DKI Jakarta menyatakan belum mendapat pemberitahuan soal pengumuman calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta oleh Gerindra yang diumumkan hari ini (20/1). PKS sendiri tidak akan datang dalam acara tersebut.

"Belum (sepengetahuan PKS)," ujar Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani, Senin (20/1). "Iyalah (tidak akan hadir), belum diinformasikan."


Lebih lanjut, Yani mengaku jika Fraksi PKS DKI masih belum menerima adanya perubahan nama cawagub. Di mana nama cawagub yang berasal dari mereka adalah Ahmah Syaikhu, dan Agung Yulianto. "Iya (belum berubah), masih tetap," kata Yani.

Soal nama Syaikhu yang akan dicoret, Yani menyebut pengganti akan tetap dari PKS. "Kemungkinan PKS akan lihat lagi. Calon dari kader lain (internal), dari PKS," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD DKI Fraksi Partai Gerindra M Taufik menyebut nama-nama cawagub DKI dari Gerindra dan PKS akan diumumkan pada Senin (20/1) siang. Namun, Taufik tak mau membocorkan nama cawagub dari partainya. "Besok aja, jangan dong. Besok, besok (diumumkan)," kata Taufik, Minggu (19/1).

Taufik mengaku jika cawagub dari Gerindra dan PKS akan diumumkan masing-masing satu nama dan telah disepakati kedua partai. "Iya, masing-masing satu, besok pengumumannya," pungkasnya. "Udah, udah, udah (ada kesepakatan dengan PKS). Besok kita bacain suratnya, ya surat dari PKS dan Gerindra."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait