Fans X1 Resmi Demo Di Luar Gedung CJ ENM Tuntut Debutkan Grup Baru, 2 Tagar Ini Trending Dunia
Musik
X1 Bubar

Rabu (22/1), ratusan fans X1 berbondong-bondong berdemo di depan kantor besar CJ ENM. Aliansi pendukung X1 ini diciptakan setelah pembubaran X1 untuk meminta mendebutkan grup dari member yang masih ingin berpromosi sebagai grup.

WowKeren - Fans X1 masih berjuang untuk menuntut pertanggungjawaban agensi atas bubarnya grup kesayangan mereka. Aliansi pendukung X1 meminta presiden CJ ENM, Heo Min Ho untuk memenuhi janji untuk menjamin kegiatan X1 dan untuk mengambil tanggung jawab penuh kelompok.

Pada hari ini, Rabu (22/1), ratusan fans X1 berbondong-bondong berdemo di depan kantor besar CJ ENM. Aliansi pendukung X1 ini diciptakan setelah pembubaran X1 untuk meminta pembentukan kelompok baru dari anggota di CJ ENM dan perusahaan lain yang masih ingin berpromosi sebagai grup.


Fans X1 Resmi Demo Di Luar Gedung CJ ENM Tuntut Debutkan Grup Baru, 2 Tagar Ini Trending Dunia

Twitter

Aliansi ini menyatakan bahwa kontroversi "Produce X 101" dan CJ ENM ini menyebabkan anggota yang tidak bersalah dituduh sepanjang kegiatan mereka hanya untuk diberitahu tentang keputusan pembubaran sepihak yang mengabaikan niat mereka. Mereka merasa bahwa CJ ENM perlu mengkompensasi kerugian dengan membuat grup baru untuk anggota.

Bus, slogan, dan spanduk disiapkan oleh penggemar untuk mendukung aksi ini. Terlihat di luar gedung CJ ENM, jajaran penggemar mendukung protes bersama slogan dan bus yang bertuliskan kalimat tuntutan. Slogan-slogan itu berbunyi, "CJ ENM Berhenti Berusaha Menghindari Tanggung Jawab" dan "X1 Dalam Grup Baru."

Fans X1 Resmi Demo Di Luar Gedung CJ ENM Tuntut Debutkan Grup Baru, 2 Tagar Ini Trending Dunia

Twitter

Aliansi pendukung grup baru ini membuat pernyataan yang mengungkapkan alasan mereka untuk mempertimbangkan kembali mendebutkan kelompok X1 baru dan kekuatan yang dimiliki fandom. Alasan yang mereka minta untuk pertimbangkan ada kekuatan fandom yang terbukti, pentingnya dukungan kuat dari penggemar inti dan tidak ada pengaruh besar dari program "Produce X 101"

Terungkap bahwa semua slogan yang disiapkan telah habis yang artinya lebih dari 500 orang saat ini hadir dalam acara protes tersebut. Dipastikan masih akan ada beberapa penggemar yang akan hadir untuk bergabung dengan penggemar.

Berjalannya aksi demo ini mendapat dukungan dari penggemar X1 di seluruh dunia. Terbukti, hingga kini terdapat 2 tagar yang berhasil menempati posisi 5 besar trending dunia di Twitter. Tagar tersebut berbunyi "#BringBackNewX1" yang menempati posisi ke-3 dan "#CJTakeTheResponsibility" yang menenpati posisi ke-4.

Fans X1 Resmi Demo Di Luar Gedung CJ ENM Tuntut Debutkan Grup Baru, 2 Tagar Ini Trending Dunia

Twitter

Pada 6 Januari lalu, pihak agensi X1 memutuskan bahwa grup tersebut akan resmi dibubarkan. Hal ini merupakan buntut dari skandal panjang tentang manipulasi voting dari program survival milik Mnet "Produce Series".

Agensi dari masing-masing grup akhirnya mengumumkan sepakat untuk membubarkan X1. CJ ENM selaku perusahaan yang bertanggung jawab mengungkapkan berusaha agar X1 dapat melanjutkan aktivitas. Namun perusahaan itu menghormati posisi agensi yang memutuskan agar X1 bubar.

You can share this post!

Related Posts