Kronologi Kecelakaan Maut Kobe Bryant dan Sang Putri Terungkap, Helikopter Terbakar Sebelum Jatuh
Selebriti

Kobe dan sang putri, Gianna 'Gigi' Maria Onore dilaporkan tewas dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat, pada Minggu (26/1) pagi waktu setempat.

WowKeren - Kabar duka datang dari legenda basket Kobe Bryant. Pebasket yang dijuluki The Black Mamba ini dilaporkan tewas dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu (26/1) pagi waktu setempat. Tak hanya Kobe, sang putri yakni Gianna "Gigi" Maria Onore yang berusia 13 tahun juga turut tewas dalam kecelakaan maut tersebut.

Laporan terbaru tentang kronologi kecelakaan helikopter yang ditumpangi oleh Kobe Bryant dan sang putri telah dirilis. Dilansir TMZ pada Senin (27/1), Kobe dan Gigi termasuk dalam delapan penumpang beserta satu pilot yang berada dalam helikopter Sikorsky S-76.

Disebutkan bahwa mantan pemain LA Lakers itu menggunakan helikopter tersebut guna menuju Mamba Academy dekat Thousand Oak, California, untuk berlatih basket.

Di dalam helikopter tersebut juga terdapat pelatih basket Orange Coast College, John Altobelli. Termasuk juga putri John Altobelli, Alyssa Altobelli, dan istrinya, Keri Altobelli. Disebutkan pula bahwa Gigi dan Alyssa adalah rekan di tim basket Mamba Academy.


Sebelum kecelakaan terjadi, helikopter yang ditumpangi oleh Kobe sempat terbakar. Seorang saksi mata setempat menyebut bahwa ia sempat mendengar mesin helikopter mengeluarkan bunyi keras sebelum turun. Dinyatakan pula bahwa kantor LA County Sheriff mendapat panggilan 911 pada pukul 09.47 waktu setempat yang melaporkan tentang kecelakaan dan kebakaran helikopter.

Petugas tiba di lokasi kecelakaan delapan menit setelah menerima telepon, dan sekitar satu jam kemudian api baru dipadamkan. Dalam video yang beredar, helikopter yang diduga ditumpangi Kobe Bryant putrinya oleng sebelum jatuh di perbukitan sekitar 7,6 kilometer dari pusat kota Los Angeles.

Dilaporkan bahwa helikopter itu langsung terbakar saat menghantam perbukitan. Laporan awal dari Federal Aviation Administration (FAA) atau lembaga regulator penerbangan sipil di Amerika Serikat sempat melaporkan ada lima orang tewas dalam kecelakaan itu, termasuk Kobe dan Gigi.

Namun Kantor LA County Sheriff memberikan laporan terbaru dengan menyebut sembilan orang meninggal dalam insiden itu, seorang pilot dan delapan penumpang. Yang berarti tidak ada yang seorang pun yang selamat dalam peristiwa nahas tersebut.

Di sisi lain, Kobe Bryant sendiri merupakan salah satu pemain NBA terbaik yang pernah ada. Sepanjang 20 tahun kariernya, Bryant aktif membela LA Lakers dan menjadi Most Valueable Player (MVP) pada tahun 2008. Hingga kini, ucapan duka masih terus mengalir dari para penggemar maupun rekan-rekan Kobe, hingga sederet selebriti tokoh publik lainnya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru