Seungri Didakwa atas Kasus Burning Sun, Putusan Jaksa Picu Kemarahan Netizen
Selebriti

Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul mendakwa Seungri, Yang Hyun Suk dan sembilan orang lainnya terkait dengan kasus Burning Sun tanpa penahanan. Begini reaksi netizen.

WowKeren - Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul mendakwa Seungri mantan personel Big Bang, Yang Hyun Suk, dan sembilan orang lainnya pada 30 Januari terkait dengan kasus Burning Sun tanpa penahanan. Seungri didakwa dengan tuduhan memediasi layanan prostitusi, judi rutin, dan pelanggaran Undang-Undang Transaksi Valuta Asing.

Jaksa penuntut meminta putusan singkat (putusan yang dibuat oleh pengadilan tanpa pengadilan penuh) untuk Jung Joon Young dan empat orang lainnya termasuk mantan CEO Yuri Holdings Yoo In Suk. Jung Joon Young didakwa karena menerima layanan prostitusi, sementara Yoo In Suk dituduh menyediakan layanan prostitusi untuk Jung Joon Young dan menggelapkan dana dari Yuri Holdings.

Kasus perjudian rutin Yang Hyun Suk dipindahkan ke Kantor Kejaksaan Distrik Seoul Barat, yang memiliki yurisdiksi atas kasus tersebut. Sementara itu, Choi Jong Hoon mantan personal F.T. Island didakwa tanpa penahanan karena menyatakan kehendak penyuapan.

Meski telah didakwa, putusan jaksa penuntut terhadap Seungri dan kawan-kawan memicu kemarahan netizen. Fakta bahwa mereka tidak perlu ditahan mengundang komentar pedas netizen.

"Jika non-selebriti diselidiki sejauh ini, mereka sudah berada di penjara. Dia pasti benar-benar memiliki koneksi yang kuat."

"Tanpa penahanan. Siapa yang melindunginya?"

"Wow, pasti ada sesuatu pada orang ini, tapi sekali lagi, bahkan polisi dan kejaksaan meminta pelacuran hari ini, jadi yah..."


"Seungri adalah yang terkuat di antara mereka semua."

"Dia akan segera dibebaskan, aku cuma penasaran seberapa kuat koneksinya."

"Pada titik ini, sepertinya Seungri memegang tali pengikat kepada semua hakim dan politisi."

"Aku benar-benar ingin dia gagal dan semua yang ada di belakangnya."

"Kenapa dia belum dipenjara? Seberapa kotor dan rendah koneksinya? Kapan dia akan membayar harga kejahatannya."

"Dia selalu terlihat percaya diri dalam foto-fotonya, dia juga harus memiliki koneksi di pihak jaksa. Dia menghadiri sidang seperti bertemu seseorang untuk minum kopi."

"Polisi berusaha menguburnya sementara para jaksa penuntut nyaris tidak bertahan dengan membuka kembali penyelidikan. Tandai kata-kataku, Seungri tidak akan pernah berakhir di penjara, bahkan dengan dakwaan. Aku ragu orang-orang yang lebih tinggi akan membiarkannya terjadi."

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru