Mantan Pelayan Pribadi Bagikan Surat Rahasia Putri Diana untuk William dan Harry, Isinya Mengejutkan
Getty Images/Tom Wargacki
Selebriti

Belum lama ini Paul Burrell selaku mantan pelayan kepercayaan Putri Diana mendadak mengungkapkan sebuah surat pribadi sang Princess of Wales yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Seperti apa?

WowKeren - Tak bisa dipungkiri bahwa rumor kurang sedap terus mengiringi mundurnya Pangeran Harry dan Meghan Markle dari Senior Royals. Salah satunya adalah soal keretakan hubungan pasangan Sussex tersebut dengan keluarga Kerajaan Inggris. Sejumlah media bahkan menyebut kalau mundurnya keduanya meninggalkan kekecewaan yang amat mendalam bagi kakak Harry, Pangeran William.

Terkait rumor keretakan tersebut, belum lama ini Paul Burrell selaku mantan pelayan kepercayaan Putri Diana mendadak mengungkapkan sebuah surat pribadi sang Princess of Wales yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Surat ini rupanya ditujukan Diana untuk kedua putranya, William dan Harry.

Paul Burrell sendiri mengungkapkan kutipan surat tersebut melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. "Ketika Harry, Meghan dan Archie memulai kehidupan baru, aku teringat akan beberapa kata pedih yang ditulis Putri Diana padaku bertahun-tahun silam. Itu adalah kata-kata seorang ibu tentang cinta tanpa syarat sesuai dengan apa yang terjadi hari ini, seperti ketika dia menuliskannya lebih dari 24 tahun yang lalu," tulis Paul di awal unggahannya.

Ia kemudian menuliskan kutipan Putri Diana beserta gambar potongan surat yang berbunyi, "Aku mencintai kedua putraku sampai mati dan aku berharap benih yang kutanam akan tumbuh dan membawa kekuatan, pengetahuan, dan stabilitas yang dibutuhkan."

Harry sendiri memang diketahui memutuskan untuk mundur demi melindungi Meghan dan putra mereka, Archie. Seperti yang diketahui, Harry bahkan memberikan pidato pengunduran resminya yang mirip sekali dengan isi pidato Putri Diana pada tahun 1993 silam.


Pangeran Harry juga menyebut kalau pengawasan media dan paparazzi pada keluarganya mengingatkannya pada apa yang terjadi pada Putri Diana. Sehingga ia mengambil langkah tegas ini untuk melindungi keluarga kecilnya.

Di sisi lain, ini bukanlah pertama kalinya Paul membagikan kutipan dari surat Putri Diana. Sebelumnya, setelah Ratu Elizabeth II memberikan pernyataan resmi soal mundurnya Harry dan Meghan, Paul juga mengunggah postingan serupa.

"Dalam hatiku, aku tahu bahwa dia (Putri Diana) ingin Harry dan Meghan bahagia di atas segalanya. Kemarin aku menemukan surat yang ditulis Putri kepadaku bertahun-tahun yang lalu dan satu baris keluar dari halaman. Di tangannya dia menulis... 'Aku akan melihat ke atas dan tertawa dan mencintai dan hidup'."

Sementara itu, Ratu Elizabeth telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait pencopotan gelar Pangeran Harry dan Meghan Markle. Dalam pengumuman yang dibagikan pada 18 Januari tersebut, sang Ratu mengklaim bahwa ia merestui keputusan Harry dan Meghan yang ingin melanjutkan hidup mereka secara mandiri dan lepas dari Kerajaan.

Harry dan Meghan juga diizinkan untuk tinggal paruh waktu di Inggris dan Kanada. Namun sebagai konsekuensinya, Harry dan Meghan harus melepas gelar HRH (His/Her Royal Highness) alias Yang Mulia. Hal serupa pernah dialami oleh Putri Diana yang tak lagi menyandang gelar HRH usai bercerai dari Pangeran Charles.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru