Shindong Ungkap Tak Ingin Ingat Debut Stage Super Junior, Ternyata Ini Alasannya
Musik

Rabu (5/2), 4 anggota Super Junior datang ke MBC 'Weekly Idol' sebagai tamu istimewa. Dalam acara tersebut, mereka membahas perjalanan karir Super Junior termasuk masa-masa debut.

WowKeren - Super Junior kembali menyapa penggemarnya dengan album repackage bertajuk "TIMELESS" yang dirilis pada 28 Januari lalu. Dalam album ini, mereka membawakan lagu utama buatan Zico bertajuk "2YA2YAO!".

Pada kemarin, Rabu (5/2), anggota Super Junior yakni Ryeowook, Lee Donghae, Eunhyuk, dan Shindong datang ke MBC "Weekly Idol" sebagai tamu istimewa. Dalam acara tersebut, mereka membahas perjalanan karir Super Junior termasuk masa-masa debut.

Sang MC, Kwanghee bertanya kepada para anggota apakah mereka ingat debut stage mereka. Terhadap pertanyaan ini, Shindong dengan cepat menjawab bahwa ia tidak ingin mengingat-ingat debut stage mereka. "Aku tidak ingin mengingat itu," ungkap Shindong.

Ketika ditanya mengapa, Shindong menjelaskan bahwa pada masa debut, ia lebih sering berada di bagian belakang. Hal ini karena ia memiliki sedikit bagian menyanyi dan membuatnya sempat putus asa menjadi seorang idol.


"Ada sangat sedikit bagian di mana aku bernyanyi. Aku selalu berada di belakang karena aku hanya menari. Itu tidak berarti aku sedih," ungkapnya. "Pada waktu itu, aku ingin menjadi seorang entertainer daripada menjadi seorang penyanyi. Namun, karena tidak mudah bagiku untuk debut sebagai entertainment sejak awal, aku pikir aku harus mulai sebagai penyanyi dan bekerja keras."

Namun Shindong mengungkapkan bahwa semakin ia berusaha, ia kini makin suka berada di atas panggung. Hal ini kemudian diteruskan oleh Eunhyuk yang mengaku sangat bahagia berada di atas panggung.

"Setelah bekerja keras, aku kini lebih suka berada di atas panggung," ungkap Shindong. "Intro dari lagu debut kami 'Twins' adalah untuk Donghae dan aku. Ketika lagu itu dimulai, kami perlahan-lahan mengangkat kepala kami. Ketika aku mengangkat kepalaku, aku bisa melihat banyak penggemar di depanku, dan aku ingat perasaan senang," sahut Eunhyuk.

"Kami benar-benar tidak bisa memikirkan apa pun ketika kami berada di debut stage kami. Kami bahkan tidak bisa melihat kamera. Kami hanya berpikir, 'Apa yang aku lakukan?' Mungkin semua idola lainnya juga," lanjut mereka.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait