Terungkap Ada Trainee 'Produce' Yang Tak Ingin Debut, Netizen Bela X1 Mati-Matian
Xportsnews
TV
Manipulasi Voting Seri Produce

Fakta baru yang terungkap dalam persidangan menjadi perbincangan netizen. Banyak yang mati-matian membela X1 tidak bersalah namun harus jadi korban dan dibubarkan.

WowKeren - Kantor Pengadilan Distrik Pusat Seoul menggelar sidang kasus manipulasi voting seri "Produce" pada Jumat (7/2). Sidang ini dihadiri oleh kuasa hukum PD Ahn Joon Young, CP Kim Yong Bum dan terdakwa lain.

Dalam persidangan itu, kuasa hukum PD Ahn Joon Young dan CP Kim Yong Bum membongkar fakta kalau ada trainee di peringkat teratas yang sebenarnya tidak ingin debut. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan PD Ahn Joon Young akhirnya melakukan manipulasi peringkat.


"Selama seri 'Produce', terdakwa membenarkan baik secara langsung maupun tidak langsung bahwa beberapa trainee berpangkat tinggi tidak ingin dimasukkan dalam tim debut," ungkap kuasa hukum.

"Saat berdebat dalam hal ini, terdakwa memilih untuk menghilangkan trainee ini dari peringkat atas, alih-alih menaikkan peringkat trainee di bawah mereka. Peringkat tersebut tidak dimanipulasi hanya untuk keuntungan pribadi atau keserakahan," lanjut kuasa hukum.

Fakta baru yang terungkap dalam persidangan ini langsung menjadi perbincangan netizen Korea Selatan. Banyak yang mati-matian membela X1 dengan menyebut boy grup jebolan "Produce X 101" itu tidak bersalah namun harus jadi korban dan dibubarkan.

"X1 sejak awal tidak bersalah. Mereka hanya remaja dan cowok usia 20 tahunan yang tidak tahu apapun. Ini hanya permainan kru dan agensi CJ. Dan yang terburuk, mereka memohon tidak bersalah, mereka hanya melempar papan catur."

"Member X1 benar-benar tidak bersalah. Mengapa kalian melakukan itu? Tolong bicara pada CJ Entertainment. Dengan hak apa agensi bisa melakukan itu? Bilang padaku kalau kalian berusaha menghancurkan hidup mereka."

"Apa yang kalian lakukan dengan kerusakan yang ditanggung X1? Kalian tahu hanya ada satu hal yang terjadi dan aku kaget berapa lama kamu akan terus bergantung."

"Mengapa X1 yang tidak bersalah harus dibubarkan? Bukankah mereka paling tidak harus melihat persidangan berakhir dan memutuskan untuk bubar? Keegoisan agensi menghancurkan masa depan 11 cowok muda. Bagaimana mereka akan membayarnya?"

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts