Seri 'Produce' Dinilai Berikan Efek Negatif Untuk Industri Hiburan, Setuju?
Naver
TV

Menurut sebuah artikel online, 'Produce' menyebabkan banyak goncangan untuk industri hiburan mulai dari fans yang hanya fokus pada hasil dan masih banyak lagi.

WowKeren - Kasus manipulasi voting seri "Produce" kini masih dalam proses hukum. Para tersangka seperti PD Ahn Joon Young hingga CP Kim Yong Bum telah mengakui perbuatan mereka meski membantah tudingan penyuapan.

Seri "Produce" sendiri belum lama ini menjadi perbincangan usai sebuah artikel menyebutkan jika program survival Mnet itu memberikan efek negatif pada industri hiburan Korea Selatan.

Menurut artikel tersebut, seri "Produce" menyebabkan banyak goncangan untuk industri hiburan mulai dari fans yang hanya fokus pada hasil, fans berpikir jika mereka benar-benar produser nasional hingga peningkatan agkae (fans khusus satu member).

Namun setelah melakukan goncangan ini, seri "Produce" justru terungkap menipu habis-habisan penonton dan fans. Hal ini tentunya tidak hanya berimbas pada industri hiburan namun juga pada anak-anak yang bermimpi menjadi idol.


Artikel ini langsung banjir persetujuan netizen Korea Selatan. Simak beberapa komentar berikut ini:

"Atmosfer fans berubah. Menjadi lebih berantakan."

"Sejak 'Produce 101', fandom menjadi sistematis. Ada banyak hal untuk dilakukan sekarang. Biasanya kita hanya menggunakan streaming digital tapi sekarang kita harus nonton MV YouTube, video Naver TV dan streaming/download seperti perang. Voting juga, ini karena akgae lebih buruk sekarang jadi kompetisi memburuk."

"Setuju. Aku bahkan tidak tahu mengapa mereka membuat program itu."

"Sejak versi cowok 'Produce 101', itu adalah musim lambat bagi boygrup jadi mereka yang debut di paruh kedua 2016, semuanya gagal. SF9, VICTON, Pentagon ... tapi Pentagon naik lagi karena 'Shine' dan SF9 naik berkat 'Extraordinary You'. VICTON dikenal sebagai grup rookie yang terlupakan karena 'Produce 101' tapi ironisnya disadari lagi karena 'Produce X 101'. Kuharap grup debutan 2016 sukses."

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel