Gubernur Jateng 'Pak Ganjar' Trending Gara-Gara Video Bullying di SMP Purworejo
Nasional

Dalam video yang viral di media sosial, tampak 3 siswa berseragam biru putih memukuli dan menendangi seorang siswi yang duduk di kursi. Warganet pun banyak 'mencolek' akun Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

WowKeren - Kasus bullying atau perundungan memang perlu perhatian khusus terlebih apabila terjadi di lingkungan sekolah yang seharusnya aman. Baru-baru ini, media sosial kembali dikejutkan oleh video perilaku bullying yang dilakukan oleh 3 orang siswa SMP kepada seorang siswi.

Dalam video yang dibagikan oleh akun Twitter @black__valley1 tersebut, tampak 3 siswa berseragam biru putih memukuli dan menendangi seorang siswi yang duduk di kursi. Siswi tersebut hanya bisa menunduk dan menyembunyikan wajahnya.


Dalam keterangannya, video tersebut diambil di SMP Muhammadiyah Butuh, Purworejo, Jawa Tengah. Menanggapi video tersebut, banyak warganet yang me-mention Gubernur Jateng Ganjar Pranowo hingga "Pak Ganjar" menjadi trending topic Twitter Indonesia pada Kamis (13/2) pagi.

Sang Gubernur pun rupanya memberikan respons yang cepat. Ganjar bertanya kapan dan dimana kejadian dalam video itu terjadi.

"Dimana itu? Itu kejadian kapan?," tanya Ganjar menanggapi seorang warganet yang me-mentionnya.

Ganjar Pranowo

Twitter

Lebih lanjut, Ganjar pun segera turun tangan menanggapi kasus bullying ini. Politisi PDIP tersebut mengaku sudah menghubungi sang kepala sekolah. Selain itu, kasus bullying tersebut juga telah dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Akun sy dibanjiri kejadian di salah satu smp di butuh purworejo. Sy sdh telp kaseknya & dia sdh urus," cuit Ganjar dikutip pada Kamis (13/2). "Polisi juga sdh menerima laporannya. Bsk saya minta pengawas sekolah & dinas utk turun agar bicara dg ortu anak2 itu. Pak Bupati Purworejo jg sdh sy kontak. --- Sayangi temanmu!."

Tanggapan cepat sang Gubernur pun diapresiasi oleh warganet. Mereka berharap agar kasus bullying ini dapat diusut hingga tuntas.

"Lumayan nih ada pemimpin kerja 24 jam," tulis akun @Of***ko. "Bapak ini responnya cepat bener dahhh. Makin love love dah akohh padamu pakkkk," tambah akun @Ai***NZ. "Pak tolong diusut smp tuntas ya karena saya merasakan apa yg pernah mba alami itu bner bener bikin trauma. Badan sakit memar2 berminggu minggu pasti dan kepikiran terus," timpal akun @se***lt.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts