Kongres PAN Selesai, Zulhas Minta Tak Diadu dengan Amien Rais
Nasional
Kongres PAN Ricuh

Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menegaskan bahwa kampanye adalah hal yang biasa dalam berkontes namun setelah proses tersebut usai, semuanya kembali bersatu lagi

WowKeren - Ketua Umum Partai Amanat Nasional periode 2020-2025, Zulkifli Hasan, memastikan tidak ada konflik antara dirinya dengan Amien Rais. Persaingan untuk memperebutkan kursi ketua umum antara dirinya dengan Mulfachri Harahap sudah selesai.

Ia mengatakan bahwa PAN telah sering kali menggelar kongres, yang mana ketika kongres usai maka semua kembali normal seperti semula. Oleh sebab itu, ia meminta agar tidak ada pihak-pihak yang mengadu-adu dirinya baik dengan Amien maupun Mulfachri.

"Kami (PAN) sudah terlatih menggelar lima kali kongres," kata pria yang akrab disapa Zulhas tersebut, Kamis (13/2). "Begitu selesai kami bersatu lagi. Jadi gak usah diadu-adu saya, Mulfachri, Pak Amien, jangan."


Ia menegaskan bahwa PAN adalah partai yang demokratis sehingga siapapun bisa menjabat sebagai ketua umum selama satu ataupun dua kali tergantung pada suara yang didapatkan. Kampanye menurutnya adalah hal yang biasa dalam berkontes namun setelah proses tersebut usai, semuanya kembali bersatu lagi.

"PAN itu demokratis, jadi bisa dua kali (jadi ketua umum) bisa satu kali, tergantung kepada pemilik suara," tutur mantan Ketua MPR tersebut. "Tapi bahwa ada isu itu, itu namanya campaign boleh, namanya kampanye. Habis kongres kami bersatu lagi, itu jaminan kami."

Sementara itu terkait hubungannya dengan Amien Rais, Zulhas menuturkan bahwa dirinya terus menjalin komunikasi dengan mantan Ketum PAN tersebut. Namun, ia tidak memberikan penjelasan lebih lanjut apakah Amien akan masuk kembali ke struktur kepengurusan sebagai Ketua Dewan Kehormatan PAN.

Menurutnya, hal-hal semacam itu memerlukan pembahasan lebih lanjut. "Nanti lah, kita kan baru ini, nanti lebih lanjut akan kami diskusikan lagi," ucapnya.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts