PHK Ratusan Karyawan, Begini Klarifikasi Indosat
Nasional

Director & Chief of Human Resources ISAT Irsyad Sahroni membenarkan jika pihak perusahaan memang telah menawarkan pemutusan hubungan kerja pada sekitar 677 karyawan mereka.

WowKeren - PT Indosat Tbk tengah menjadi sorotan usai dikabarkan melakukan penawaran pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap ratusan karyawannya. Hal ini pun telah diakui oleh Indosat sendiri.

"Per tanggal 14 Februari 2020 kemarin, dari 677 karyawan yang terdampak, lebih dari 80 persen telah setuju menerima paket kompensasi ini," kata Director & Chief of Human Resources Irsyad Sahroni dalam keterangannya seperti dilansir Detik, Sabtu (15/2). "Dan kami juga menjalin kerja sama dengan mitra Managed Service untuk memberi kesempatan bagi mereka agar tetap dapat bekerja di mitra kami tersebut."


Irsyad mengatakan bahwa langkah itu harus diambil oleh Indosat karena ada alasannya. Indosat harus menawarkan PHK sebagai upaya perubahan organisasi untuk menjadikan agar bisnis bisa lebih fokus kepada pelanggan. Selain itu, langkah tersebut juga diperlukan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pasar.

"Kami akan terus melanjutkan strategi 3 tahun untuk bertransformasi menjadi perusahaan yang lebih lincah dan terpercaya," lanjut Irsyad. "Hari ini kami telah mengumumkan langkah baru untuk menyesuaikan organisasi kami dengan perubahan kebutuhan pasar."

Irsyad memastikan bahwa langkah menawarkan PHK ini sudah dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Pihak perusahaan dikatakannya telah mengkomunikasikan hal itu secara transparan kepada karyawannya.

Tak hanya itu, Indosat juga memberikan kompensasi pada karyawan yang terdampak. "Kami percaya langkah ini akan meningkatkan kinerja Indosat, membantu kami untuk tetap kompetitif di tengah tantangan disrupsi, mengoptimalkan layanan kami, dan menghadirkan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan," sebut Irsyad.

Indosat mengakui jika langkah ini cukup sulit. Namun walau bagaimanapun juga, Indosat perlu melakukannya untuk bisa terus bertahan. "Kami telah mengkaji secara menyeluruh semua opsi, hingga pada kesimpulan bahwa kami harus mengambil tindakan yang sulit ini, namun sangat penting bagi kami untuk dapat bertahan dan bertumbuh," ujar Irsyad.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts