Ustaz Abdul Somad Sebut Virus Corona 'Tentara Allah' Langsung Picu Perdebatan
Selebriti
Wabah Virus Corona

Ustaz Abdul Somad mengangkat materi virus corona saat ceramah agama di Malaysia. Ia membahas virus corona yang dikirim untuk melindungi umat muslim di Tiongkok.

WowKeren - Wabah virus Corona masih menjadi momok menakutkan bagi sebagian besar orang di seluruh penjuru dunia. Dari informasi terbaru menyebut virus corona sudah menginfeksi lebih dari 71 ribu orang di seluruh dunia. Dari kasus tersebut, sebanyak 1.775 diantaranya meninggal dunia, sedangkan 10.973 lainnya disebut berhasil sembuh.

Wabah virus corona tersebut menjadi bahan materi Ustaz Abdul Somad (UAS) saat menyampaikan ceramah di Malaysia. Dalam video yang kini viral dan menjadi bahan pergunjingan di media sosial, UAS menyebut Allah selalu membantu umat Islam meski kini telah banyak kehilangan kekuasaan, salah satunya dengan mengirim bala tentaranya yang gaib.

"Allah memang sayang pada umat ini," kata UAS dalam ceramah tersebut. "Umat kehilangan kekuasaan, umat kehilangan khalifah, umat kehilangan kesultanan, yang bisa hanya membaca Alquran dan berdzikir. Tapi Allah masih iba dan Allah tolong hambanya dengan banyak tentara."

Lebih lanjut, UAS menyebut virus corona sebagai salah satu tentara Allah yang dikirim untuk melindungi umat Islam Uighur yang hidup di Tiongkok. Menurutnya, kaum muslim terlindung dari virus mematikan itu lantaran memiliki gaya hidup selaras dengan ajaran agama dan berbeda dengan penduduk kebanyakan.

"Ada pula yang terakhir ini tentara Allah bernama corona," sambung UAS. "Orang yang berada di Uighur, tidak terkena virus ini. Banyak orang terheran-heran, apa sebab. Salah satunya karena mereka selalu berwudhu, salah satunya membasuh tangan."

"Orang tidak akan terkena pada orang yang selalu menjaga kesucian," lanjut UAS. "Mereka makan binatang yang disembelih, yang dimasak, bukan daging mentah, bukan makan darah. Sebab di dalam darah ada bakteria penyakit. Manakala ajaran Islam diamalkan, maka pertolongan Allah datang."


Di akhir ceramah, UAS menyinggung tentang ketaatan beragama yang dapat menolong umat dari kebinasaan. Ia menyebut siapapun yang menolong agama Allah, akan diselamatkan dari mara bahaya dan tipu daya yang mengintai umat.

"Intansurullah, yansurukum. Barang siapa yang menolong agama Allahmaka Allah akan menolongmu. Kalaulah bukan karena pertolongan Alalh, sudah lama Islam ini musnah dari muka bumi Allah," tambah UAS. "Wama karuu, mereka membuat tipu daya. Wamakarallah, Allah balas tipu daya mereka. Wallahu khairul maakirin, dan tipudaya Allah itu lebih hebat dari tipu daya yang mereka lakukan."

UAS

Youtube

Sontak ceramah UAS soal virus corona tersebut memicu perdebatan netizen. Tak sedikit netizen memberi komentar sinis pada pendakwah kelahiran 18 Mei 1977 tersebut.

"Muslim kn memang nggak mkn hewan pembawa virusnya...hadeuh," tulis akun @fahri***. "Wkwkw.. Somad ustad asal nyablak, Dari mana dia tau kalau virus corona itu tentara allah, Trus virus mers, yg ada di arab itu tentara allah juga, Trus tsunami aceh yg banyak korban jiwa umat muslim itu tentara allah juga, Cara berpikir yg bodoh bin tolol," sambung akun @purnama***. "Gaya ustad mengkaitkan kejadian dengan kebesaran tuhan, lama2 usaha seperti ini orang2 yang percaya jadi buta ilmu," sahut akun @shermen***.

"Ustad Tomat kehilangan akal sehat, ceramah atau ngelantur?" kata akun @henry***. "Aduhhh sekelas ustad gobloknya dipertontonkan. terus tsunami di aceh itu azab apa mat somat kalau segala sesuatu dikait2kan dg agama," imbuh akun @ranty***. "Jangan jumawah.. syukuri saja keberuntungan kita tidak terjangkiti virus corona. Sebaliknya, kita mesti introspeksi diri kenapa dikasih bencana banjir????" imbuh akun @endang***.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts