Sooyoung SNSD Kenang Mendiang Sulli Usai Naver Berencana Hapus Kolom Komentar
Selebriti

Menanggapi langkah yang diambil Naver untuk menghapus komentar, Sooyoung Girls' Generation mengunggah sebuah postingan via Instagram Story sebagai apresiasi untuk mendiang Sulli.

WowKeren - Menurut rilis dari Tim Operasi Naver hari ini, Rabu (19/2), Naver akan sementara menangguhkan kemampuan bagi pengguna untuk meninggalkan komentar pada artikel yang berhubungan dengan industri hiburan, dalam upaya untuk mengurangi komentar jahat yang diterima beberapa selebriti.

Naver membuat keputusan ini karena mereka merasa ikut bertanggung jawab atas pelanggaran hak pribadi selebriti, karena layanan mereka memungkinkan beberapa pengguna untuk menggunakan bagian komentar untuk menyerang selebriti tertentu.

Selain itu, Naver mencoba untuk memerangi masalah fungsi pelengkapan otomatis pada kotak pencarian. Kotak pencarian berfungsi serupa dengan Google, di mana mesin akan menyarankan secara otomatis istilah pencarian yang terkait dengan kata yang sedang dicari.

Dalam beberapa kasus, kata kunci yang melanggar hak pribadi artis atau mengandung desas-desus yang tidak dikonfirmasi disarankan, karena banyak orang mencarinya. Untuk menghormati para artis, Naver memutuskan untuk menghapus istilah pencarian terkait di platform mereka.


Sooyoung SNSD Kenang Mendiang Sulli Usai Naver Berencana Hapus Kolom Komentar

Source: Instagram

Menanggapi langkah yang diambil Naver ini, Sooyoung Girls' Generation mengunggah sebuah postingan via Instagram Story. Postingan tersebut berupa tajuk berita terkait rencana Naver untuk menghapus kolom komentar. Salah satu tajuk berita tertulis, "Oktober lalu, Daum menghentikan fitur komentar dan ranking pencarian setelah kematian Sulli".

Sulli menuliskan caption di postingannya dengan pesan apresiasi untuk mendiang Sulli. "Dia seperti ombak besar dan menjadi pemecah air," tulis kekasih Jung Kyung Ho itu, mengisyaratkan bagaimana Sulli telah berhasil membuat perubahan.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts