6 Bulan Konsumsi Sabu, Aulia Farhan 'Anak Langit' Terancam 20 Tahun Penjara
Wowkeren/Fernando
Selebriti

Dari hasil pemeriksaan pihak polisi, Aulia Farhan mengaku sudah sekitar 6 bulan menggunakan sabu. Sebelumnya, ia mengaku memakai narkoba karena ikut-ikutan teman.

WowKeren - Aulia Farhan ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkoba. Pemain sinetron "Anak Langit" ini ditangkap usai pesta sabu di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan pada Kamis (20/2).

Kabid Humas Kombes Pol Yusri Yunus membeberkan kronologi penangkapan Farhan dan seorang lainnya. Dalam penangkapan, polisi mengamankan barang bukti berupa sabu beserta bong, alat hisapnya.

"Pagi sekitar pukul 02.00 WIB Subdit 2 Narkoba Polda Metro Jaya berhasil mengamankan dua orang pelaku yang sekarang kita tangani, yang pertama inisial G dan satu lagi inisial AF (Aulia Farhan) atau FP (Farhan Petterson)" kata Yusri seperti yang diliput WowKeren dalam rilis yang digelar di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Jumat (21/2).


Dari hasil pemeriksaan, Farhan mengaku sudah sekitar 6 bulan menggunakan sabu. Ia beralasan memakai narkoba karena ikut-ikutan teman.

"AF atau FP ini positif menggunakan metafitamin dan amfetamin," kata Yusri. "Dia mengakui mungkin 5 sampai 6 bulan sudah menggunakan. Nanti kita dalami lagi. Kita juga masih melakukan pengembangan."

Atas perbuatannya tersebut, Farhan terancam pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2019 tentang Narkotika. Ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru