Namanya Puncaki Trending, Komisioner KPAI yang Bicara Soal Kehamilan di Kolam Renang Minta Maaf
Instagram/st.hikmawatty
Nasional

Sitti Hikmawatty sebelumnya menyatakan bahwa wanita bisa hamil karena berenang di kolam yang sama dengan pria. Pernyataan tersebut langsung menuai kontroversi.

WowKeren - Publik belakangan sedang dihebohkan dengan pernyataan tentang kemungkinan wanita dapat hamil apabila berenang bareng pria. Pernyataan tersebut dilontarkan Sitti Hikmawatty selaku Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bidang Kesehatan, Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif. Sutradara kondang Joko Anwar bahkan ikut memberikan tanggapannya mengenai pernyataan tersebut.

Pada Minggu (23/2), tagar #PecatSittiHikmawatty terlihat memuncaki trending topik Indonesia. Selain tagar tersebut, beberapa kata seperti Komisioner KPAI, Kolam, serta Spermanya menjadi kata yang paling banyak dibicarakan di Twitter Indonesia.


#PecatSittiHikmawatty Puncaki Trending

Twitter

Sitti Hikmawatty akhirnya meminta maaf melalui pesan WhatsApp kepada rekan-rekan media. Sitti mengakui bahwa pernyataannya tidak tepat dan merupakan pernyataan pribadi, bukan dari KPAI. Sitti juga mencabut pernyataan itu dan berharap publik tak lagi menyebarluaskannya.

"Yth rekan-rekan media, Terkait statemen saya mengenai kehamilan di kolam renang, perlu saya sampaikan sbb : 1. Saya meminta maaf kepada publik karena memberikan statemen yang tidak tepat," kata Sitti dilansir Kumparan. "2. Statemen tersebut adalah statemen pribadi saya dan bukan dari KPAI. Dengan ini saya mencabut statemen tersebut."

"3. Saya memohon kepada semua pihak untuk tidak menyebarluaskan lebih jauh atau malah memviralkannya," imbuh Sitti. "Demikian, atas perhatian dan pengertiannya kami ucapkan terimakasih. Sitti Hikmawatty. Komisioner KPAI."

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts