Tato Lain Jungkook Debut di MV BTS 'ON', Ternyata Tulisan dan Bunga Bermakna Ini
Selebriti

Satu hal yang langsung menjadi topik perbincangan hangat begitu MV resmi BTS 'ON' dirilis. Tato lain Jungkook akhirnya ditunjukkan untuk pertama kalinya ke dunia.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) comeback dengan album terbaru bertajuk "Map Of the Soul: 7" yang dirilis 21 Februari lalu. Di hari yang sama, grup besutan Big Hit Entertainment tersebut merilis video musik atau MV dari lagu utama "ON" versi Kinetic Manifesto Film : Come Prima.

Jumat (28/2) tengah malam waktu KST, BTS merilis MV resmi "ON" yang dikemas dengan konsep cinematic. MV menghadirkan adegan-adegan dengan referensi film Hollywood seperti "The Maze Runner", "Noah's Ark" hingga "Bird Box".

Keseluruhan MV sukses memukau para penggemar. Namun ada satu hal yang langsung menjadi topik perbincangan hangat begitu MV dirilis. Tato lain Jungkook akhirnya ditunjukkan untuk pertama kalinya ke dunia.

September tahun lalu, Jungkook membuat banyak tato saat cuti panjang BTS selama sebulan. Sejak saat itu, ia perlahan-lahan telah mengungkapkan tato-tato meski belum semua. Sejauh ini, Jungkook hanya menunjukkan tato tangannya (beberapa di antaranya didedikasikan untuk ARMY dan BTS). Beberapa tato di lengan bawahnya kadang terlihat saat ia tampil di konser.

Diyakini bahwa masih ada banyak tato Jungkook yang belum dilihat dunia. Episode kelima "Bon Voyage 4" misalnya, penggemar bermata elang melihat tato yang kemungkinan meluas sampai ke lengan kanan Jungkook. Dalam video musik "ON" Kinetic Manifesto Film: Come Prima, jaket Jungkook tersingkap sehingga memperlihatkan tato di bahunya.


Tato Lain Jungkook Debut di MV BTS \'ON\', Ternyata Tulisan dan Bunga Bermakna Ini 1

Source: Twitter

Kini di MV resmi "ON", tato di lengan bawah Jungkook terlihat jelas. Adegan ketika penyanyi kelahiran 1997 itu menenggelamkan tangan ke danau menunjukkan tato bunga di atas sebuah tulisan.

Bunga tersebut adalah "Tiger Flower" atau lily macan yang merupakan bunga kelahiran Jungkook. Bahasa bunga macan adalah "please love me" atau "tolong cintai aku". Jungkook juga menghiasi karya seni topeng terkenalnya dengan bunga ini. Tampaknya "please love me" dipasang di bawah tato lily macan.

Tato Lain Jungkook Debut di MV BTS \'ON\', Ternyata Tulisan dan Bunga Bermakna Ini 2

Source: Twitter

Sementara itu, tato memang sedikit tabu di Korea Selatan karena ilegal. Banyak idol K-Pop yang memiliki tato. Sementara tato dulu dikaitkan dengan geng dan kekerasan geng, selebriti terkenal mulai mengubahnya perlahan. Meski begitu, tato masih cukup kontroversial dalam budaya konservatif, yang menyebabkan beberapa idol K-Pop menyembunyikannya. Tidak terkecuali Jungkook.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait