BoA Akui Sempat Takut Naik Panggung Usai 'Kacaukan' Penampilan Showcase Jepang-nya Di Masa Lalu
Musik

BoA baru-baru ini muncul di acara besutan Lee Dong Wook, 'Because I Want To Talk with Lee Dong Wook'. Dalam acara tersebut ia mengungkapkan bahwa dirinya sempat menderita demam panggung sejak awal dalam karirnya.

WowKeren - Bintang K-Pop yang legendaris, BoA baru-baru ini muncul di acara besutan Lee Dong-wook, "Because I Want To Talk with Lee Dong Wook". Dalam acara tersebut ia mengungkapkan bahwa BoA sempat menderita demam panggung sejak awal dalam karirnya.

BoA menjelaskan bahwa pada tahun 2001, ia terbiasa melakukan lipsync di Korea, tetapi ia harus tampil secara live di sebuah showcase di Jepang. Namun karena pengalamannya yang masih sedikit, BoA mengakui bahwa dia tidak siap untuk itu.

"Aku ingin menari dengan baik dan bernyanyi dengan baik. Tetapi aku selalu kehabisan nafas. Aku belum siap," ungkap BoA.

BoA bahkan mengungkapkan bahwa seseorang yang terkait dengan agensi Jepang mengatakan hal yang makin membuat BoA ketakutan. Seseorang itu mengatakan kepadanya bahwa perlu waktu setidaknya 10 tahun untuk mengadakan konser solonya jika kemampuannya "seburuk" itu.


"Aku meremehkan hal itu. Seseorang dari agensi Jepang mengatakan kepadaku bahwa mungkin akan memakan waktu lebih dari 10 tahun bagiku untuk memiliki konser solo sendiri," lanjut BoA.

Hal ini membuatnya menderita demam panggung setelah itu. BoA mengaku mengambil cuti untuk pulih dan berlatih. Yang menyentuh Lee Dong-wook dan pemirsa adalah ketika dia berbagi rasa sakit yang dideritanya serta upaya yang dia lakukan untuk mengatasi ketakutan panggung itu.

"Setiap kali aku naik ke atas panggung, aku merasa kehilangan satu tahun dalam hidupku. Jadi untuk mengatasi demam panggung, aku mengambil cuti dan berlatih. Aku berlatih secara intensif dengan berlatih menyanyi sambil berlari di treadmill," ungkap BoA.

Untungnya, hal itu membantunya mengatasi demam panggung dan membuatnya menjadi salah satu pelopor K-Pop terbesar dalam sejarah. BoA sendiri saat ini dikenal sebagai penyanyi, penulis lagu, produser rekaman dan aktris Korea Selatan.

Tak hanya di Korea, BoA juga aktif dan populer di Jepang. Dijuluki "Queen of K-pop", BoA telah diakui sebagai salah satu penghibur Korea yang paling sukses dan berpengaruh sepanjang karirnya.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts